Alhamdullilah! Warga Palembang Senang Saat Diguyur Hujan, Semoga Kabut Asap Hilang

Rabu 18-10-2023,15:26 WIB
Reporter : Firman Hidayat
Editor : Abidin Riwanto

PALEMBANG, PALTV,CO.ID- Hujan yang ditungu tunggu akhirnya mengguyur kota palembang, sumatera Selatan. pada Rabu siang menjelang sore (18/10/2023). 

Hujan ini menjadi berkah tersendiri bagi Palembang, yang saat ini sedang dilanda kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Hujan yang turun di Paembang ini, sangat diharapkan oleh warga Palembang. karena selama ini menghirup udara yang tidak baik dikarenakan kabut asap.

Abidin salah satu warga palembang mengutarakan kebahagiannya dengan hujan yang turun di kota Palembang, walaupun hanya sebentar.

“hujan yang turun ini menjadi berkah sendiri, dan diharapkan bisa mengatasi kabut asap akibat karhutla yang terjadi di palembang saat ini”. Ujar warga Abidin.

BACA JUGA:Pernahkan Mengalami Mata Kedutan? Ini Penjelasan dan Solusi Terhadap Mitos Yang Berkembang.

Senada dengan Abidin, Mus salah satu pegawai swasta yang ada di jalan angkatan 45 juga mengutarakan kebahagiannya, dengan hujan yang turun di palembang diharapkan bisa mengatasi kabut asap akibat karhutla yang terjadi saat ini di Palembang.

Sebelumnya warga Palembang dan warga lainnya di Sumsel menggelar sholat Istisqa secara berjamaah, yang tujuannya agar hujan turun. karena sudah hampir 3 bulan ini, hujan tidak mengguyur Palembang dan wilayah Sumsel lainnya. 

Sehingga berujung dengan timbulnya karhutla di sejumlah lokasi, dan ada kabut asap pekat yang cukup menggangu aktivitas warga.


Alhamdullilah! Warga Palembang Senang Saat Diguyur Hujan, Semoga Kabut Asap Hilang.-Foto/Abidin Riwanto -PALTV

Berdasarkan prediksi dari Badan Metreologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) kelas 1 Sumsel, bahwa sumsel akan diguyur hujan deras pada akhir oktober. 

Dan baru bulan November mendatang, Sumsel baru akan diguyur hujan secara merata di kabupaten kota, sampai dengan Februari 2024 mendatang.(*)

Kategori :