Bantu Atasi Karhutla di OKI Sumsel, Pangdam II/Sriwijaya Tambah 350 Pasukan dari Yonif 143 Lampung.

Kamis 12-10-2023,10:13 WIB
Reporter : novan wijaya
Editor : Hanida Syafrina

BACA JUGA:Dugaan Kegiatan Biosekuriti di Afrika: Konfrontasi Moskow-Washington

Ini untuk memperkuat dan mempercepat pengendalian Karhutla di Kabupaten OKI. Mereka ini nantinya akan ditugaskan di jalur darat untuk pemadaman api, sekaligus mensosialisasikan serta menghimbau masyarakat, termasuk perusahaan untuk tidak membakar saat membuka lahan.

Menurut Pj gubernur,  hal terpenting adalah menjaga lokasi Karhulta agar tidak semakin meluas.

Penambahan 350 Personel ini berasal dari Yonif 143 Lampung, sebagai upaya Terbaru Panglima Kodam II/Sriwijaya dalam Penanggulangan Hotspot.


Bantu Atasi Karhutla di OKI Sumsel, Pangdam II/Sriwijaya Tambah 350 Pasukan dari Yonif 143 Lampung.--paltv

Dalam menghadapi tantangan hotspot yang semakin membesar, Panglima Kodam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil, mengambil langkah strategis dengan menambahkan kekuatan sebanyak 350 personel dari Batalyon Infantri (Yonif) 143 Lampung.

BACA JUGA:CEO Unity Mundur dari Jabatannya Setelah Kontroversi Harga Membuat Pengembang Game Marah

Para personel ini akan dibekali dengan cairan Nusantara berbentuk foam dan gel untuk membantu memadamkan api di titik-titik hotspot yang menjadi perhatian. Langkah ini merupakan salah satu upaya terbaru dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan.

Pangdam juga optimis dengan penambahan pasukan dari Lampung ini, akan mempercepat penanganan Karhutla di Sumsel yang ditargetkan tuntas selama 30 hari ke depan.

Pangdam juga mengatakan bahwa, Panglima TNI akan mendukung tambahan 3 pesawat untuk melakukan TMC yang diharapkan besok sudah bisa dioperasionalkan.

Kepada prajurit yang bertugas di lapangan, Pangdam menghimbau agar melaksanakan tugas dengan baik, serta perhatikan faktor kesehatan dan keselamatan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.*

Kategori :