3 Gereja Berarsitektur Paling Megah di Indonesia

3 Gereja Berarsitektur Paling Megah di Indonesia

Gereja Graha Maria Annai Velangkanni, Medan.--instagram.com/@Fransiscohengky_

PALEMBANG PALTV.CO.ID - Indonesia banyak memiliki tempat wisata indah dan menakjubkan. Para wisatawan dapat mengunjungi berbagai tempat wisata yang ditawarkan seperti wisata bersejarah, wisata alam, sampai salah satu wisata religi yakni gereja.

Di Indonesia memiliki banyak gereja dengan bentuk arsitektur yang unik. Bukan hanya digunakan sebagai tempat ibadah saja, beberapa gereja di Indonesia ini juga dijadikan sebagai tempat wisata rohani. Berikut tiga gereja dengan arsitektur paling megah di Indonesia.

1. Gereja Graha Maria Annai Velangkanni, Medan

Apabila dilihat dari luar, tidak ada yang mengira bahwa bangunan ini adalah gereja. Gereja Graha Maria Annai Velangkanni memiliki arsitektur yang unik dan begitu indah. bangunan gereja ini terlihat mirip seperti kuil di India. Gereja Graha Maria Annai Velangkanni terletak di Jalan Sakura III Nomor 7-10 Kota Medan.

BACA JUGA:Inilah 4 Jembatan dengan Gaya Arsitektur Unik di Dunia

BACA JUGA:Tips Hidup Sehat Bagi Penyandang Diabetes

Gereja Graha Maria Annai Velangkanni diresmikan pada tahun 2005 silam. Proses pembangunan gereja ini memakan waktu selama empat tahun dengan dana sekitar Rp4 miliar. Seorang pastor yang bernama Pastor James Bharataputra merupakan orang yang memiliki ide untuk pembangunan Gereja Graha Maria Annai Velangkanni.

2. Gereja Katedral, Jakarta

Salah satu gereja beraksitektur unik di Indonesia yang cukup terkenal berikutnya adalah Gereja Katedral. Gereja satu ini dapat dikunjungi para wisatawan di Jalan Katedral Nomor 7B, Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, DKI Jakarta. Gereja Katedral Jakarta tersebut diresmikan pada tahun 1901 dengan nama resmi yaitu Gereja Santa Maria Pelindung Diangkat ke Surga. Para wisatawan akan dimanjakan dengan arsitektur yang unik. Konstruksi yang terbuat dari batu bata tebal dan berpola seperti batu alam yang tersusun.

3. Gereja Kepanjen, Surabaya

BACA JUGA:Basarnas Terjunkan Personil ke Lokasi Bencana Banjir

BACA JUGA:BIN Bantu Warga Muara Enim yang Terdampak Banjir

Gereja berarsitektur unik di Indonesia lainnya adalah Gereja Kepanjen, Surabaya. Gereja ini didirikan sejak tahun 1815 dan memiliki nama resmi Gereja Katolik Kelahiran Santa Perawan Maria. Pada tahun 1996, Gereja Kepanjen mengalami renovasi dan membangun menara tepat di kiri pintu masuk gereja. Gereja yang satu ini menyuguhkan arsitektur yang sangat indah. Bangunan Gereja Kepanjen ini masih tampak megah hingga saat ini. Tidak heran apabila Gereja Kepanjen kerap dipilih sebagai tempat berkunjung para wisatawan.* (Muhammad Ikhsanudin, PALTV.CO.ID)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber