Bingung Puasa Sebentar Lagi? Nih Beberapa Tips Agar Kuat Menjalani Puasa!

Bingung Puasa Sebentar Lagi? Nih Beberapa Tips Agar Kuat Menjalani Puasa!

Bingung Puasa Sebentar Lagi? Nih Beberapa Tips Agar Kuat Menjalani Puasa!--pixabay.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Mengingat bulan suci Ramadhan yang akan tiba dalam hitungan hari, tentu saja banyak diantara kalian yang bingung memikirkan cara apa yang harus kalian lakukan supaya kalian tetap bersemangat dan tetap kuat beraktivitas sampai menjelang waktu buka puasa tiba.

Tenang, ada beberapa cara yang kami sajikan untuk membantu kalian agar tetap kuat dan bersemangat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari meskipun sedang berpuasa karena di bulan suci Ramadhan ini tidak menjadi alasan bagi kalian untuk mengurangi aktivitas sehari-hari.

Hemat energi pada dasarnya tidak menjadi salah satu tips agar kalian kuat berpuasa seharian penuh, maka dari itu di bulan suci ini jangan sampai kalian bermalas-malasan dengan mengurangi aktivitas sehari-hari yang biasa kalian lakukan seperti bekerja, kuliah, ataupun bersekolah.

Penasaran bagaimana cara agar kalian tetap kuat menjalankan aktivitas sehari-hari meski sedang berpuasa? Yuk, langsung saja baca penjelasan di artikel kali ini!

BACA JUGA:Sering Boros? Nih 3 Tips Ampuh Mengatasinya

BACA JUGA:Manfaat Bermain Sepak Bola yang Jarang Diketahui

1. Minum Air Putih yang Cukup

Minum air putih yang cukup tentu saja dapat membuat tubuh kalian terhidrasi. Menjaga tubuh kalian agar tetap terhidrasi merupakan salah satu Langkah yang wajib dilakukan apabila ingin kuat berpuasa seharian full serta menjalankan aktivitas seperti biasa meskipun sedang berpuasa. 

Sebenarnya, takaran meminum air putih yang wajib dilakukan bagi perempuan yakni minum air putih setidaknya 2,7 liter per hari sedangkan untuk laki-laki disarankan mengkonsumsi air putih sebanyak 3,7 liter. 

Akan tetapi, jika bulan puasa tentu saja kalian tidak bisa melakukannya. Maka dari itu, sebagai gantinya kalian disarankan untuk mengkonsumsi air putih lebih banyak ketika waktu sahur tiba.

2. Sahurlah Dengan Nutrisi yang Lengkap

Tips selanjutnya yang harus dilakukan agar kalian kuat selama berpuasa yakni dengan mengkonsumsi makanan yang memiliki nutrisi cukup selama sahur. Asupan yang cukup dikonsumsi selama sahur bisa membuat tubuh kalian tetap energik dan kuat saat berpuasa.

Sahur sebaiknya tidak hanya sekedar ingin menjalankan sunnah saja, tetapi kalian sebaiknya tetap melengkapi nutrisi yang dibutuhkan tubuh kalian seperti karbohidrat, lemak yang cukup, serta protein agar tubuh kalian tetap sehat dan imun saat puasa tetap terjaga baik.

3. Tetap Berolahraga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: glints.com