Manfaat Bermain Sepak Bola yang Jarang Diketahui

Manfaat Bermain Sepak Bola yang Jarang Diketahui

Manfaat Bermain Sepak Bola yang Jarang Diketahui--Wikipedia.org

PALEMBANG, PALTV.CO.ID ¬- Sepak bola merupakan salah satu olahraga yang memiliki sangat banyak peminat terutama bagi kaum laki-laki. Sepak bola sendiri merupakan salah satu dari sekian banyak cabang olahraga tim, yang dimana masing-masing pemainnya harus memainkan bola sepak diatas lapangan bola dan diharuskan untuk mengegol ke gawang lawan guna mendapatkan poin bagi tim yang mengegol.

Sepak bola ini dimainkan oleh dua tim yang masing-masing tim beranggotakan sebelas pemain inti dan beberapa tambahan pemain cadangan.

Banyak manfaat yang dapat diperoleh saat bermain permainan sepak bola ini antara lain adalah

1. Meningkatkan daya tahan serta kapasitas dalam tubuh

Olahraga yang satu ini mengharuskan para pemainnya untuk berlari cepat saat berada di lapangan dengan total waktu yaitu 90 menit. Oleh sebab itu olahraga ini dapat meningkatkan daya tahan tubuh kita sehingga kita tidak mudah terserang penyakit dan kapasitas dalam tubuh pun dapat meningkat.

BACA JUGA:Tips Memutihkan Gigi Secara Alami

BACA JUGA:Keromongan, Seni Musik Khas Pangkalan Balai Butuh Regenerasi Pemain

2. Membangun otot dalam tubuh

Otot-otot tubuh terutama otot kaki yang berkerja selama 90 menit saat permainan berlangsung, akan menjadi kuat. Terutama dalam permainan, kita tidak hanya berlari cepat melainkan harus menendang, merebut bola, melompat, dan semua ini membutuhkan serat otot sehingga dapat mengencangkan otot tubuh serta dapat membentuk otot.

3. Mengurangi lemak dalam tubuh

Bermain sepak bola dengan durasi penuh yaitu 90 menit, dan selama 90 menit itu didalamnya kita berlari, menendang, dan juga melompat maka pada saat selesai bermain sepak bola, para pemain akan membakar kalori mulai dari 752 hingga 937 kalori. Oleh sebeb itulah bermain sepak bola dapat mengurangi lemak pada tubuh kita.

4. Memperkuat tulang

Bermain sepak bola juga dapat menambah kekuatan dalam tubuh kita serta meningkatkan stamina tubuh. Bermain sepak bola pun dapat memperkuat tulang tubuh karena saat permainan berlangsung, berat badan pada tubuh kita akan memberikan tekanan pada tubuh sehingga dapat memperkuat dan meningkatkan kepadatan tulang.

Banyak berlatih pun akan menghindari tubuh dari cidera mulai dari cidera ringan hingga cidera berat seperti patah tulang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: gramedia.com