Kalian Tempramental? Inilah Tips Mengendalikan Emosi yang Benar

Kalian Tempramental? Inilah Tips Mengendalikan Emosi yang Benar

Inilah Tips Mengendalikan Emosi yang Benar--Istimewa

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pada dasarnya emosi ialah satu diantara banyaknya perasaan yang ada pada ddiri manusia. Emosi ini merupakan luapan suatu perasaan yang nantinya akan berkembang serta surut dalam beberapa waktu atau dalam kurun waktu yang cukup singkat. 

Pengendalian emosi ini merupakan hal yang cukup penting dilakukan, karena jika tidak dikendalikan, emosi tersebut dapat merusak segalanya. Mengendalikan emosi tersebut juga bisa menentukan kuat atau tidaknya perasaan atau bisa tidaknya mengendalikan sebuah pikiran.

Mengendalikan emosi ini tidak hanya dapat menjauhkan kita dari permasalahan besar, tetapi juga dapat menghindarkan kita dari masalah kejiwaan yang timbul akibat dari meletupkan emosi yang terlalu berlebihan maupun menghindarkan kita dari gangguan histeria.

Bentuk dari emosi tersebut biasanya beragam, bentuk dari emosi tersebut biasanya berupa frustasi ataupun sedih yang nantinya akan dilampiaskan pada kegiatan lain untuk melepaskan stress yang ada, dan tidak jarang ketika emosi ini seseorang dapat melampiaskan pada aktivitas fisik.

BACA JUGA:Cara Merawat Ikan Arwana di Akuarium bagi Pemula

BACA JUGA:Banyak Kecoa di dalam Rumah Kalian? Lakukan Hal Ini untuk Mengusirnya

Hal ini dikarenakan jika seseorang memendam suatu perasaan yang berisi perasaan negative, perasaan tersebut tentu saja akan memberikan dampak buruk pada diri mereka sendiri. Dampak buruk tersebut tentu saja tidak untuk diri mereka sendiri, tetapi berpengaruh pada hubungan mereka dan orang lain.

Ada beberapa rekomendasi cara mengendalikan emosi yang tepat agar tidak menimbulkan efek negative serta dapat membuat pikiran tenang dan hati turut Bahagia.

1. Tips yang pertama ialah Tarik Nafas yang Dalam dan Lambat

Tips untuk mengendalikan emosi yang pertama ialah dengan tarik dafas yang dalam dan juga lambat. Hal ini disebabkan ketika kalian sedang merasa marah, nafas kalian akan terasa lebih pendek dan cepat. Maka sangat disarankan untuk menarik nafas dari hidung kemudian dikeluarkan dari mulut untuk beberapa saat. Dengan begitu diharapkan emosi atau kemarahan tersebut segera mereda.

2. Berolahraga

Berolahraga juga dapat membantu mengendalikan emosi seperti mengendarai sepeda, berjalan kaki, ataupun berlari. Dengan olahraga ini kalian bisa mengalihkan pikiran serta membuat tubuh kalian menjadi lebih baik.

3. Mendengar Musik

Mendengarkan music merupakan salah satu cara yang wajib dilakukan untuk mengendalikan emosi. Pasalnya, mendengarkan music terutama lagu favorit ini dapat membuat hati terasa tenang. Gunakan earphone dan biarkan music tersebut membawa emosi kalian pergi,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber