Banyak Kecoa di dalam Rumah Kalian? Lakukan Hal Ini untuk Mengusirnya

Banyak Kecoa di dalam Rumah Kalian? Lakukan Hal Ini untuk Mengusirnya

Banyak Kecoa di dalam Rumah Kalian? Lakukan Hal Ini untuk Mengusirnya--rentokil.co.id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Kecoa adalah salah satu binatang yang menggangu. Kecoa merupakan binatang yang menjijikan dan juga sering meninggalkan bau yang tak sedap yang sangat mengganggu. Selain itu, kecoa juga dapat mendatangkan banyak penyakit bagi tubuh kita.

Lalu apakah ada cara untuk mengusir kecoa dari rumah? Tentu saja ada, ini dia caranya

1. Pastikan tidak ada sisa makanan

Bukan hanya manusia yang dapat tertarik dengan adanya bau makanan, kecoa pun sama. Bahkan, kecoa dapat tertarik dengan makanan sisa sekalipun. Tentu saja kalian yang dirumahnya banyak kecoa, pasti kalian sering membuang sisa-sisa makanan pada malam hari di dapur dan membiarkannya hingga hari esok. Tentu saja hal ini dapat mengundang kedatangan kecoa.

Apabila kalian memiliki makanan sisa hendaklah kalian tutup diwadah yang rapat dan kedap udara, atau dapat kalian letakkan didalam lemari pendingin. Namun, apabila kalian ingin membuang sisa-sisa makanan tersebut, langsung buanglah ke tempat sampah yang berada di luar rumah kalian. Jangan lupa untuk diikat serapat mungkin agar aroma dari sisa makanan kalian tidak keluar dan menyebar mengundang kedatangan kecoa.

BACA JUGA:Tidak Percaya Diri dengan Warna Kulitmu yang Gelap? Berikut Tips Memutihkan Warna Kulit yang Gelap

BACA JUGA:Anak Anda Sudah Pubertas? Berikut Beberapa Tips Membimbing Anak Masa Pubertas

2. Hindari genangan air

Kecoa adalah salah satu binatang yang menyukai tempat yang lembab. Oleh sebab itu, hindari adanya genangan air didalam rumah kalian. Selain mengundang nyamuk dan menjadi tempat nyamuk menaruh telur, kecoa pun sangat suka pada genangan air. Apabila terlihat ada genangan air, langsung keringkan menggunakan lap ataupun kain pel.

3. Menggunakan semprotan pengusir serangga

Kecoa dapat mati keracunan apabila kalian semprotkan semprotan pengusir serangga. Apabila kalian melihat kecoa, langsung semprot kecoa tersebut dan pastikan kecoa mati dan tidak bangun lagi.

4. Menaruh daun salam di tempat yang sering didatangi kecoa

Kecoa tidak menyukai bau yang dihasilkan dari daun salam. Kalian cukup menyiapkan beberapa lembar daun salam sesuai kebutuhan lalu dihaluskan. Kalian dapat menggunakan mesin chopper, blender, atau diiris sampai halus. Setelah itu kalian dapat menaburkannya di tempat yang sering didatangi kecoa. Kecoa pun tidak akan mendatangi tempat tersebut lagi.

5. Menaburkan bubuk kopi halus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: