Jadi Anak Kosan? Resep Menu Sahur Paling Praktis dan Ramah di Kantong

Jadi Anak Kosan? Resep Menu Sahur Paling Praktis dan Ramah di Kantong

Ilustrasi sahur.-Anna Tekkol-istockphoto.com/Anna Tekkol

PALEMBANG PALTV.CO.ID - Bulan Ramadhan yang datang setiap tahunnya menjadi bulan suci yang banyak dinantikan oleh umat muslim di seluruh dunia. Bulan yang dipenuhi dengan keberkahan ini menjadikan seluruh kegiatan yang dijalani sangat istimewa dan berpahala. Banyak kegiatan yang dapat dilakukan pada saat bulan Ramadhan. Mulai dari sahur, tadarus Al-Qur’an, berbuka puasa, sampai sholat tarawih.

Jika membahas tentang sahur, tentu saja makan sahur menjadi sumber energi bagi Anda yang akan menjalani ibadah puasa. Kesempatan sahur selama bulan Ramadhan sangat sayang untuk dilewatkan terutama bagi anak kosan, karena sahur memiliki waktu yang cukup singkat.

Untuk mengatasinya, Anda dapat mempersiapkan kebutuhan makan sahur dari malam sebelumnya. Dengan cara bangun lebih awal, lalu pilih masakan yang paling praktis untuk dibuat.

Ada banyak masakan praktis yang bisa Anda buat selama sahur. Walapun sederhana, namun rasa dari beberapa menu ini tetap nikmat dan ramah di kantong anak kosan. Yuk simak caranya.

BACA JUGA:Inilah 3 Ritual Penguburan Khas Tana Toraja di Sulawesi Selatan

1. Oseng usus pedas

Bahan:

- Usus ayam 1/4 kg, potong lalu rebus dengan jahe dan daun salam

Bumbu iris:

- Bawang putih 3 siung 

- Bawang merah 4 siung 

- Cabai keriting merah 1 genggam 

- Cabai hijau 3 buah 

- Cabai rawit 15 buah 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber