Tempat Usaha Mebel di Sekayu Terbakar, 4 Rumah Warga Ikut Hangus

Tempat Usaha Mebel di Sekayu Terbakar, 4 Rumah Warga Ikut Hangus

Seorang anggota Tim BPBD Muba saat melakukan evakuasi puing-puing rumah warga yang hangus terbakar, Selasa (7/3/2023)-Ruzi Iskandar-PALTV

MUSI BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Sebuah tempat usaha mebel yang berada di Lingkungan VII RT 02 RW 12 Kelurahan Serasan Jaya Kota Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin terbakar, hingga menghanguskan empat rumah warga yang ada di sekitarnya pada Selasa, 7 Maret 2023 sekitar pukul 12.45 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam  kejadian tersebut. Namun diperkirakan korban mengalami kerugian hingga miliaran Rupiah.

Dari keterangan Purnomo (41) salah satu warga yang rumahnya ikut terbakar, kejadian tersebut bermula dari adanya kepulan asap hitam keluar dari dalam rumah yang dijadikan tempat usaha mebel milik warga bernama Handoyo. Tak lama kemudian, tiba-tiba api menyala cukup besar sehingga membakar seluruh bagian bangunan usaha mebel tersebut dan menyambar empat rumah warga di sekitar lokasi. Bahkan dua rumah warga tersebut habis terbakar dan menjadi arang.

Kejadian kebakaran tersebut membuat warga sekitar panik dan berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan harta bendanya.

"Api tiba-tiba dari belakang sudah membesar begitu saja. Saya dan warga berusaha memadamkan api namun tidak bisa, karena di dalam rumah tersebut banyak thinner yang membuat api cepat membesar dan membakar seluruh rumah," ujar Purnomo.

BACA JUGA:Kamu Suka Touring? Berikut Tips Merawat Wajah Agar Tetap Cerah

BACA JUGA:Mengenal Olahraga Panahan Tradisional Kerajaan Mataram, Disebut Jemparingan

Sementara itu Kapolres Muba AKBP Siswandi, melalui Kapolsek Sekayu AKP Suvenfri yang berada di lokasi mengatakan, saat ini pihaknya belum bisa memastikan apa penyebab pasti dari peristiwa kebakaran tersebut, karena pihak masih melakukan penyelidikan. Namun ia mengatakan, api tersebut berasal dari sebuah rumah atau gudang usaha mebel milik warga bernama Handoyo. 

Api dapat dikuasai sekitar dua jam dari kejadian setelah Tim Pemadam Kebakaran Sat Pol PP Muba mengerahkan tiga unit mobil Damkar dan dibantu tiga unit dari pihak BPBD Muba.

“Ya, kita masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran tersebut, sehingga belum bisa menyimpulkan api berasal dari mana api tersebut," unjar Suvenfri.

Suvenfri juga menjelaskan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Namun akibat kebakaran ini, para korban diperkirakan mengalami kerugian hingga miliaran Rupiah.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv