Derasnya Air Terjun Gunung Senyawe yang Menakjubkan

Derasnya Air Terjun Gunung Senyawe yang Menakjubkan

Derasnya Air Terjun Gunung Senyawe yang Menakjubkan-- pikniktoday.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Berwisata merupakan salah satu aktivitas yang disukai kebanyakan orang. Tidak jarang masyarakat mengisi waktu luang mereka dengan mengunjungi objek wisata lokal bahkan ada yang diluar kota sekalipun. Berwisata merupakan kegiatan yang menyenangkan khususnya berwisata alam. 

Menikmati keasrian dan keindahannya membuat para wisatawan cukup antusias ketika mengunjunginya. Wisata alam yang tidak kalah menarik dari wisata lainnya yakni air terjun. Datang dan menikmati wisata air terjun ketika akhir pekan merupakan salah satu pilihan destinasi yang wajib di kunjungi. 

Selain dapat menenangkan dan merelaksasi pikiran, para wisatan dan keluarganya juga dapat menikmati kesejukan udara yang masih terjaga.

Apabila para wisatawan dan berkunjung ke Sumatera Selatan, para wisatawan jangan lupa untuk berkunjung ke Kabupaten yang dipimpin oleh Cik Ujang, yakni Kabupaten Lahat

BACA JUGA:BNPT Inginkan Pemilu 2024 Jauh dari Aksi Kekerasan

BACA JUGA:3 Rekomendasi Gim Genre Horror Survival yang Akan Dirilis Bulan Maret 2023

Kabupaten Lahat ini terkenal akan bumi 1000 air terjun karena di sana terdapat bermacam-macam air terjun yang memiliki panorama keindahan nan mempesona. Salah satu air terjun yang memiliki panorama keindahan nan mempesona disertai  berukuran besar dan tinggi ialah Air Terjun Gunung Nyawe.

Keunikan yang dimiliki oleh Air Terjun Gunung Nyawe ini ialah tumpahan air yang sangat deras dari ketinggian 100 meter. Tebing yang menjulang dari ketinggian tersebut menjadikan air terjun ini semakin membuat takjub pengunjungnya.

Perjalanan yang harus ditempuh ketika mengunjungi air terjun Gunung Nyawe atau yang biasanya disebut oleh wisatawan lokal dengan curup Samber Nyawe ini bisa ditempuh dengan menggunakan sepeda motor. 

Akan tetapi, para wisatawan tentunya harus berhati-hati dikarenakan akses jalan yang beraspal tersebut lambat laun menyempit. Ketika para wisatawan melintasi jalan beraspal yang sempit, para wisatawan akan disuguhi dengan pemandangan rumah-rumah tradisional penduduk dan perkebunan sawit.

Apabila para wisatawan datang menggunakan sepeda motor, Sepeda motor yang dipakai tadi tidak diperbolehkan untuk masuk dalam wilayah air terjun. Maka dari itulah, para wisatawan  diharuskan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki melalui Desa Talang Sejemput.

 Desa Talang Sejemput ini merupakan salah satu Desa yang masih sangat asri dan juga rindang karena banyaknya pepohonan. Ketika para wisatawan memulai perjalanan dengan berjalan kaki, jalan setapak pun jadi jalur yang harus dilewati.

Perjalanan menembus hutan pun harus di lalui oleh para wisatawan serta para wisatawan hendaknya selalu berhati-hati saat melangkah, karena salah satu sisi yang akan dilalui adalah akar-akar pohon melintang dan sebuah jurang.

Ketika para wisatawan telah melewati jalan setapak, para wisatawan akan menembus hutan dan melewati sungai kecil, hingga pada akhirnya para wisatawan akan disambut oleh curup yang memiliki tumpahan air yang sangat indah dan menyejukan hati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: