Lakukan Hal Ini, Daya Tahan Tubuh Anda Terjaga

Lakukan Hal Ini, Daya Tahan Tubuh Anda Terjaga

Lakukan Hal Ini, Daya Tahan Tubuh Anda Terjaga--Istimewa

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Belakangan ini, cuaca sedang tidak bersahabat. Terkadang cuaca yang tadinya panas terik, tiba-tiba berubah menjadi mendung dan hujan deras.

Setelah hujan deras, tiba-tiba cuaca kembali terik panas lagi. Hal ini sangat berbahaya terutama untuk kita yang memiliki badan sensitif. Selain hujan dan panas, terkadang tanpa ada tanda apa-apa angin dingin berhembus kencang membuat sekujur tubuh dingin. Hal inilah yang sering membuat tubuh masuk angin.

Berikut dibawah ini tips untuk menjaga daya tahan tubuh

1. Makan makanan bergizi

Makanan yang baik adalah makanan-makanan yang bergizi yang memiliki kandungan yang memiliki manfaat yang baik untuk tubuh. Orang-orang yang kekurangan gizi baik akan rentan terkena penyakit-penyakit.

BACA JUGA:Jangan Panik, Ini Cara Mengatasi Kulit yang Terbakar Sinar Matahari

BACA JUGA:Sang Legenda Sahilin, Seniman Tembang Batanghari Sembilan Meninggal Dunia

2. Minum banyak air putih

Konsumsi air putih sangat baik dan diperlukan untuk tubuh kita guna menghindari tubuh dari dehidrasi. Mengurangi konsumsi minuman-minuman bersoda, minuman-minuman tinggi gula juga dianjurkan guna menjaga daya tahan tubuh yang tetap baik.

3. Tidur yang cukup

Tubuh memerlukan waktu tidur yang cukup selama tujuh hingga sembilan jam pada setiap malamnya. Saat kita tertidur, tubuh menggunakan waktu tidur kita guna melakukan pemulihan serta memperbaiki fungsi penting dalam tubuh seperti sistem kekebalan tubuh.

4. Menghindari stress

Stress dapat menyebabkan tubuh rentan terkena penyakit. Hilangkan stress dengan cara mendengarkan musik, mencari tempat tenang, menghindari hal-hal yang membuat stress.

5. Menjaga kebersihan diri dan lingkungan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber