Keuntungan Menggunakan Sepeda Listrik

Keuntungan Menggunakan Sepeda Listrik

Keuntungan Menggunakan Sepeda Listrik--Istimewa

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Sepeda merupakan olahraga yang memiliki banyak peminat. Dengan tiga puluh menit bersepeda secara ringan, kalian sudah dapat membakar kalori sebesar 298 kalori yang berarti apabila kalian bersepeda selama satu jam secara ringan, kalian sudah dapat membakar kalori hampir 600 kalori. Belum lagi jika kalian bersepeda secara berat maka lebih dari 600 kalori dapat terbakar.

Banyak juga orang-orang yang menggunakan sepeda untuk kegiatan sehari-hari seperti pergi ke sekolah, ke kampus, bahkan bekerja ke kantor. Dengan menggunakan sepeda, tentu saja dapat terhindar dari macet dan padatnya suasana jalanan kota. Sebenarnya penggunaan sepeda motor juga dapat menghindari kita dari macet dan padatnya jalanan. 

Namun kebanyakan orang mulai menyerah menggunakan sepeda motor karena dianggap sama melelahkan dengan penggunaan mobil apalagi semenjak meningkatnya harga bensin yang membuat antrian sepeda motor di kios bensin semakin panjang dan dianggap menghabiskan waktu.

Untuk menghindari hal tersebut, banyak orang-orang yang membuat inovasi seperti menghadirkannya sepeda listrik yang dimana sepeda listrik ini tidak perlu dikayuh, hanya digas layaknya sepeda motor saja. Lalu apa saja keuntungan penggunaan sepeda listrik ini?

BACA JUGA:Ingin Punya Khodam? Ini Hukum Memiliki Khodam Menurut Buya Yahya

BACA JUGA:Mengenal Lebih Dekat Bukit Siguntang

1. Ramah lingkungan

Dengan menggunakan bahan bakarnya yang berupa listrik, tentu saja menjadi lebih ramah lingkungan. Kendaraan yang berbahan bakar listrik tentu saja tidak akan mencemari udara layaknya kendaraan yang menggunakan bensin yang pada umumnya menghasilkan asap dan polusi. Dengan bahan bakar listrik pula maka kita akan menghemat sumber daya alam yang semakin hari jumlahnya semakin menipis.

2. Tidak memerlukan surat izin mengemudi

Seperti kendaraan pada umumnya, tentu saja untuk mengendarainya diharuskan untuk memiliki surat izin mengemudi terlebih dahulu. Berbeda dengan sepeda listrik ini, kalian yang tidak memiliki surat izin mengemudi pun tetap diizinkan untuk mengendarai sepeda listrik ini.

Orang dewasa, remaja, bahkan anak-anak pun boleh mengendarai sepeda listrik asalkan tetap menjaga keselamatan dan kenyamanan semua pengguna jalan raya. Hal ini pula yang menjadi alasan banyak orang memilih menggunakan sepeda listrik untuk kegiatan sehari-hari. Dengan menggunakan sepeda listrik, kalian tidak perlu lagi takut dan cemas jika berhadapan dengan razia.

3. Hanya perlu listrik untuk mengisi ulang daya

Senangnya tidak perlu repot-repot antri untuk mengisi daya kendaraan kita. Ini akan kalian rasakan apabila kalian menggunakan sepeda listrik. Tidak ada lagi yang namanya mengantri di pom bensin panas-panasan dan kadang kehujanan selama berjam-jam.

Kalian cukup mengisi ulang daya di rumah dengan dicolokkan ke saklar yang ada di rumah kalian. Jarak yang ditempuh pun lumayan jauh berkisar 40-50 km dengan durasi isi daya kurang lebih delapan jam. Kalian juga tidak perlu khawatir karena apabila daya habis, kalian dapat mengayuhnya secara manual layaknya sepeda pada umumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: