Ingin Punya Khodam? Ini Hukum Memiliki Khodam Menurut Buya Yahya

Ingin Punya Khodam? Ini Hukum Memiliki Khodam Menurut Buya Yahya

Ini Hukum Memiliki Khodam Menurut Buya Yahya--Pixabay.com/Graphicbirdie

PALEMBANG, PALTV.CO.ID – Berbicara mengenai dunia gaib memang tidak akan pernah ada habisnya, topik mengenai hal-hal yang berada diluar nalar manusia pasti selalu dikaitkan dengan dunia gaib.Pada saat ini kita akan membahas mengenai salah satu makhluk gaib yang bisanya  dikenal dengan sebutan khodam.

Dilansir dari pikiranrakyat.com, istilah khodam berasal dari bahasa arab yaitu khodim yang artinya pembantu,dimana khodam digambarkan sebagai sosok dari kalangan jin, khodam berbeda dengan jin Qorin namun banyak juga yang menganggap bahwa keduanya sama.

Jin Qorin dipercaya sebagai jin yang memang sudah ada dan mendampingi manusia sejak ia lahir sampai ia meninggal nanti, khodam merupakan jin yang sengaja didatangkan dari luar secara sengaja maupun tidak,baik dari faktor kemauan orang tersebut atau dari faktor keturunan dari leluhur kita.

Khodam yang sengaja didatangkan biasanya dijadikan sebagai penjaga,namun terkadang manusia juga memanfaatkanya sebagai alat atau sebagai pembantu, mereka yang memiliki khodam biasanya dapat melakukan hal-hal yang tidak bisa dilakukan oleh manusia pada umumnya.

BACA JUGA:Mengenal Lebih Dekat Bukit Siguntang

BACA JUGA:Ingin Mengakhiri Rekor Buruk, Fans Liverpool Ganggu Istirahat Pemain Real Madrid dengan Teror Kembang Api

Hukum memiliki khodam dalam islam tentunya tidak dibenarkan hal ini juga diperjelas lebih lanjut oleh Ulama Yahya Zainul Ma’arif atau yang lebih dikenal dengan nama Buya Yahya,  “Manusia bingung adalah manusia yang sudah tidak memiliki teman lagi, namun mencari selain manusia (jin), itu jelas orang bingung,” ucap Buya Yahya.

“Kawan aja kok dari jin,orang bingung! Masa santri pondok pesantren setiap hari baca surat Al-Jin lantas ingin berteman dengan jin? Innalillahi”, ujar Buya Yahya menambahkan.

Dari sini kita mengetahui bahwa ulama Yahya Zainal Ma’arif menggap bahwa seorang musllim tidak seharusnya berteman dengan jin (khodam), memilih teman dari bangsa jin selain tidak dibenarkan juga ditakutkan akan menjerumuskan kita kedalam siksa api neraka.

Menurut Buya Yahya seharusnya manusia itu berteman dengan sesama manusia dan bukanya malah berurusan dengan bangsa jin.Menurut Buya Yahya jin memiliki hawa nafsu, selain itu jin bisa melihat manusia sedangkan manusia tidak dapat melihat bangsa jin.

”Nabi sudah pernah menjelaskan,kalau ingin beragama maka teman itu penting.Agama seseorang itu tergantung siapa sahabatnya”, ucap Buya Yahya.Buya Yahya kembali menegaskan bahwa kita sebaiknya jangan berususan dengan bangsa jin mau itu jin Qorin maupun Khodam.Allah SWT telah senantiasa menjaga umat manusia dengan baik, sehinga kita tidaak perlu memiliki jin ataupun khodam.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber