Air Terjun Lematang Indah, Wisata Alam yang Masih Terjaga Keasriannya

Air Terjun Lematang Indah, Wisata Alam yang Masih Terjaga Keasriannya

Air Terjun Lematang Indah, Wisata Alam yang Masih Terjaga Keasriannya --Instagram @pagaralamtourism

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Air terjun Lematang Indah merupakan sebuah destinasi wisata alam yang berada di kota Pagaralam, tepatnya di Provinsi Sumatera Selatan. Air terjun Lematang Indah ini merupakan salah satu destinasi wisata di Provinsi Sumatera Selatan yang banyak menarik perhatian wisatawan lokal maupun di luar kota.

Pesona yang dimiliki oleh air terjun Lematang Indah ini tentunya selalu memancarkan daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang datang mengunjunginya.

Lokasi untuk menikmati air terjun Lematang Indah ini tidak terlalu sulit untuk mencapainya karena air terjun ini letaknya tidak terlalu jauh dari jalan raya. Ketika para wisatawan memasuki kawasan air terjun Lematang Indah ini, para wisatawan akan mulai menghadapi jalan yang menurun dan juga berkelok-kelok.

Akan tetapi, panorama pemandangan alam yang sangat indah akan terhampar jelas didepan mata sepanjang perjalanan menuju air terjun tersebut. 

Ada banyak hamparan pepohonan dengan warna hijau yang sangat asri ditambah dengan tebing-tebing batu yang berdiri tegak dengan sangat kokoh serta bukit yang seakan-akan saling berkejaran, membuat suasana yang begitu indah, teduh, sejuk, dan juga menambah keasriannya. 

BACA JUGA:Ini Keunikan Suku Anak Dalam yang Harus Kamu Tahu

BACA JUGA:Bosan dengan Model Truk yang Gitu-Gitu Aja? Hasil Karya Irsyad Putra Karoseri Ini Bisa Jadi Inspirasi

Ketika para wisatawan sudah melihat sebuah jembatan, yang dibawahnya terlihat air sungai sangat jernih beriringan dengan gemercik air mengalir, menunjukan bahwasannya keberadaan air terjun yang menjadi tujuan utama para wisatawan akan segera mereka jumpai.

Para wisatawan akan memulai tracking ketika mereka sudah sampai ke tempat parkiran yang disediakan di ujung jembatan. 

Para wisatawan mulai melakukan perjalanan dengan menyusuri anak tangga. Jalur tracking yang dilalui juga masih berupa bebatuan dan juga tanah sehingga para wisatawan diharapkan lebih berhati-hati. Ketika para wisatawan mulai menyusuri jalur pinggir sungai, Air Terjun Lematang Indah sudah terlihat keberadaannya. 

Hal yang menjadikan air terjun ini tampak unik dari air terjun pada umumnya adalah kebanyakan air terjun yang lain , air yang berjatuhan akan masuk kedalam sebuah kolam sedangkan air terjun Lematang Indah ini, air yang jatuh akan langsung ke aliran sungai sehingga tidak terdapat kolam untuk menampung curahan air terjun tersebut.

Tetapi, para wisatawan tidak perlu mengkhawatikannya karena panorama keindahan dari air terjun ini tidak akan berkurang sedikitpun. 

BACA JUGA:Mie Instan, Makanan Nikmat Namun Berdampak Buruk Bagi Tubuh

BACA JUGA:Lezatnya Martabak Durian Jumbo dengan Toping Durian yang Berlimpah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: