Ini Perbandingan Motor Kawasaki H2R Versus Kawasaki H2

Ini Perbandingan Motor Kawasaki H2R Versus Kawasaki H2

Ini Perbandingan Motor Kawasaki H2R Versus Kawasaki H2 --www.carmudi.co.id dan Instagram: @ kawasaki_h2r____

PALEMBANG, PALTV.CO.ID – Kawasaki H2R merupakan motospot yang menjadi kompotitor R brand lain seperti CBR 1000 RR dan CBR 1000 RRV, Yamaha menyediakan Yamaha R1 dan R1M, nah di Kawasaki menyediakan Kawasaki H2 dan H2R yang dimana motor ini merupakan spek tertinggi dari brand motosport Kawasaki. Disini kita akan membahas motor Kawasaki H2R ini yang informasinya motor ini cuman ada 4 di negara Indonesia. motor ini dinilai sangat istimewa, karena di desain untuk dipakai khusus di sirkuit balap. 

Tidak semua orang dapat memiliki motor ini, karena harga yang sangat tinggi dengan nominal 1,2 Miliar rupiah untuk tipe H2R dan untuk tipe dibawahnya H2 dibandrol harga kisaran 600 Juta’an. Perbedaan antara kedua tipe Kawasaki ini yaitu dilihat dari tenaga dan kecepatan lajunya, yang dimana H2R top speed maksimal mencapai 310HP sedangkan H2 hanya memiliki maksimal top speed 200HP.

Bayangkan saja untuk sekelas moto GP saja top speed hanya mencapai pada angka 250HP. Jadi bisa kita simpulkan, untuk saat ini motor sport yang menduduki bangku terkencang adalah Kawasaki H2R ini. Untuk perbedaan dari kedua tipe motor kawasaki ini dapat kita lihat dari item yang terdapat pada motor tersebut. Berikut ini perbedaan antara kedua tipe motor kawasaki H2R dan H2.

BACA JUGA:Resep Bubur Pink Masha And The Bear yang Bisa Dimakan

BACA JUGA:Mobil Dinas Pemkab Muba Tabrak Bocah Hingga Tewas

Perbedaan dari motor Kawasaki H2R dan H2 adalah sebagai berikut :

1. Motor Kawasaki H2 hanya dilekngkapi dengan spion dan lampu sein pada kiri kanan headlamp motor, sedangkan H2R menggunakan winglet pada sisi kiri dan kanan. 

2. Tipe H2 tidak dilapisi dengan carbon pada bagian headlamp sedangkan H2R sudah dilapisi carbon di headlamp dan wingletnya. 

3. Pada sisi depan, motor kawasaki H2 dilengkapi dengan lampu sedangkan H2R hanya dilengkapi penyaring in take udara untuk super charged yang berfungsi untuk mendinginkan mesin. 

4. H2R tidak memiliki lampu sein dan juga klakson pada fungsinya, karena didesain untuk berada di sirkuit balap. Sedangkan H2 dilengkapi lampu sein dan juga klakson seperti halnya motor pada umumnya.

5. H2R dilengkapi streing dumper elektrik yang berfungsi menyesuaikan stang motor agar tetap stabil pada kecepatan tinggi, sedangkan H2 tidak mempunyai item ini.

6. Yang menjadi unik dari motor ini, berbeda dengan H2 yang dari pabrik sudah dipasang knalpot adem seperti halnya pada motor lain. Sedangkan H2R dilengkapi knalpot racing yang suara lumayan berisik bawaan langsung dari pabriknya. 

7. Kompling yang ada di H2R tekesan lebih keras dan berat karena topspeed yang tinggi, sedangkan H2 tidak terlalu berat. 

8. Motor H2R dilengkapi dengan Ban berjenis Rectec RR Slick yaitu ban khusus dipakai di sirkuit sedangkan H2 masih memakai ban standar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber