Tips Merawat Rambut yang Diwarnai Agar Tahan Lama

Tips Merawat Rambut yang Diwarnai Agar Tahan Lama

Tips merawat rambut yang diwarnai agar tahan lama--Istimewa

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Demi menunjang penampilan, tak sedikit orang terutama kaum perempuan mengubah warna rambutnya baik itu permanen, semi permanen, ataupun hanya sesaat. Zaman sekarang, mengubah warna rambut tak harus lagi pergi ke salon dan mengeluarkan biaya yang banyak. 

Cukup membelinya dari minimarket terdekat dan mengecat sendiri dirumah, maka kalian dapat mendapatkan warna rambut yang baru.

Tentu saja untuk merawat rambut yang sudah diwarnai tidak boleh sembarangan. Jika anda merawat rambut dengan cara asal, maka kalian harus siap menerima apabila warna dari rambut yang sudah kalian warnai luntur.

Ini tips merawat rambut berwarna untuk kalian yang mewarnai rambut

1. Jangan menggunakan shampoo anti ketombe

Shampoo anti ketombe, memiliki kandungan seperti zinc, selenium, sulfur, dan sulfide yang dimana kandungan-kandungan tersebut, sudah diketahui banyak orang dapat melunturkan warna cat pada rambutmu.

BACA JUGA:Serial Televisi Zaman Dahulu yang Sukses Menghibur Penonton

BACA JUGA:Anda Punya Kos-kosan? Ini Properti yang Harus Anda Sediakan

2. Gunakan shampoo khusus rambut berwarna

Saat ini, sudah banyak tersedia shampoo yang dirancang khusus untuk kalian yang memiliki rambut yang diwarnai. Setiap merek shampoo pun rata-rata sudah mengeluarkan shampoo khusus rambut berwarna. 

Dengan menggunakan shampoo khusus, maka warna cat pada rambutmu akan tetap awet dan tahan lama serta mencegah kelunturan pada cat rambut kalian. 

Untuk kalian yang membleaching atau melunturkan terlebih dahulu warna hitam pada rambutmu, sebaiknya secara rutin kalian gunakan purple shampoo yang memiliki kandungan khusus agar rambutmu tidak menguning.

3. Menghindari kegiatan berenang

Kandungan air kolam berenang umum biasanya menggunakan klorin serta kaporit yang sangat banyak. Kandungan tersebut adalah musuh bagi rambut berwarnamu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: allthingshair.com