Mengungkap Rahasia Piala Dunia U-17: Inilah Turnamen yang Melahirkan Pemain-pemain Sepak Bola Top Dunia!

Mengungkap Rahasia Piala Dunia U-17: Inilah Turnamen yang Melahirkan Pemain-pemain Sepak Bola Top Dunia!

Salah satu cerita sukses Piala Dunia U-17 yang tak terlupakan berasal dari Lionel Messi. Pada tahun 2005, Messi menjadi bintang Argentina dalam Piala Dunia U-17 di Peru.--instagram.com/@leomessi

PALEMBANG, PALTV.CO.ID – Piala Dunia U-17 telah lama menjadi ajang bergengsi bagi para pemain muda yang bermimpi menjadi bintang sepak bola di masa depan. Turnamen ini telah melahirkan sejumlah pemain top Dunia yang saat ini menjadi ikon dalam Dunia sepak bola.

Melalui perjalanan panjang dan dedikasi yang tak kenal lelah, mereka berhasil menembus batas dan mewujudkan mimpinya. Berikut adalah cerita menginspirasi tentang pemain-pemain top yang lahir dari Piala Dunia U-17.

Salah satu cerita sukses Piala Dunia U-17 yang tak terlupakan berasal dari Lionel Messi. Pada tahun 2005, Messi menjadi bintang Argentina dalam Piala Dunia U-17 di Peru.

Penampilannya yang gemilang mengantarkan Argentina meraih gelar juara dan Messi mendapatkan penghargaan sebagai Pemain Terbaik Turnamen.

BACA JUGA:PSSI Gelar Seleksi Calon Pemain Timnas Piala Dunia U-17 di 12 Kota Tanah Air

BACA JUGA:Sumatera Selatan Siap Gelar Piala Dunia U-17, Begini Penjelasan Gubernur Herman Deru

Dari situlah Messi memulai perjalanan menuju puncak sepak bola dunia. Ia kemudian bergabung dengan FC Barcelona dan menjadi salah satu pemain terbaik sepanjang sejarah sepak bola.

Sementara itu, Neymar adalah pemain Brasil yang juga mencuri perhatian saat Piala Dunia U-17 di Korea Selatan pada tahun 2007.

Meski Brasil hanya berhasil finis di peringkat kedua, Neymar menunjukkan bakat luar biasa dan mencatatkan sejumlah gol spektakuler. Kemampuannya dalam menggiring bola dan kecepatan lari membuatnya dijuluki "Sang Juara Masa Depan".

Setelah turnamen itu, Neymar bergabung dengan Santos FC dan kemudian membela klub-klub top Eropa seperti Barcelona dan Paris Saint-Germain.

BACA JUGA:Sah! Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-17

BACA JUGA:Meski Tanpa Messi dan Di Maria, Argentina Siap Bermain Hadapi Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Tidak hanya pemain-pemain Amerika Selatan, Cesc Fàbregas juga membuktikan bakatnya dalam Piala Dunia U-17 tahun 2003 di Finlandia.

Fàbregas, yang mewakili Spanyol, memimpin timnya meraih gelar juara dengan penampilan brilian dan peran sentral di lini tengah. Setelah turnamen itu, ia bergabung dengan Arsenal dan menjadi salah satu gelandang kreatif terbaik dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber