Tak Semua Orang Miskin Terima PKH, 6 Variabel Ini Menentukan

Tak Semua Orang Miskin Terima PKH, 6 Variabel Ini Menentukan

Masyarakat diminta bersabar terkait pencairan Program Keluarga Harapan (PKH) di Provinsi Sumatera Selatan pada tahun 2023 ini.-Sandy Pratama-paltv.co.id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Masyarakat diminta bersabar terkait pencairan Program Keluarga Harapan (PKH) di Provinsi Sumatera Selatan pada tahun 2023 ini.

Dalam keterangannya, Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumatera Selatan Mirwansyah menyampaikan, pencairan dana PKH tahun 2023 diperkirakan akan dilaksanakan dalam waktu dekat, atau paling lambat pada akhir Januari 2023, sesuai pemberitahuan dari pemerintah pusat.

“Perkiraan awal Januari. Diperkirakan paling lambat akhir Januari itu sudah ada pemberitahuan dari pusat kapan akan disalurkan,” jelas Mirwansyah.

Untuk besaran dana PKH yang diterima Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan disesuaikan dengan variabel yang ada. Seperti, istri Penerima tengah dalam kondisi hamil, memiliki anak yang masih sekolah baik SD, SMP, dan SMA, memiliki keluarga disabilitas, serta memiliki keluarga yang lansia. Namun, jika dari variabel yang ditentukan KPM memiliki semuanya, dana PKH hanya akan disesuaikan paling banyak dengan empat variabel saja.

BACA JUGA:Upload 1 Foto Langsung Dapat Rp15 Ribu, Mau?

BACA JUGA:Dijamin Menambah Cuan, 4 Cara Ini Patut Dicoba di Aplikasi Bigo Live


Tidak Semua Orang Miskin Terima PKH, 6 Variabel Ini Menentukan.-Sandy Pratama-paltv.co.id

“Untuk besarannya tergantung dari variabel. PKH itu ada enam variabel harus dipenuhi. Jadi, tidak semua orang miskin dapat PKH. Orang miskin yang dapat PKH itu ada enam variabel. Satu, istrinya sendiri dalam kondisi hamil. Mempunyai anak sekolah SD, SMP dan SMA. Selanjutnya mempunyai keluarga yang disabilitas. Dan yang terakhir adalah mempunyai keluarga yang lansia. Nah, kalau enam itu semuanya ada, paling banyak empat variabel yang diberikan,” terang Kadinsos Sumsel.


Kadinsos Sumsel Mirwansyah.-Sandy Pratama-paltv.co.id/Sandy Pratama

Mirwansyah menambahkan, secara keseluruhan KPM penerima bansos di Sumatera Selatan ada sebanyak 572 ribu Kepala Keluarga, atau sekitar tiga juta orang. Sementara untuk penerima PKH ada sekitar 329 ribu Kepala Keluarga di tahun 2023 ini.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id