Kaum Milenial Bisa Juga Loh Beli Rumah Idaman, Begini Tipsnya

Kaum Milenial Bisa Juga Loh Beli Rumah Idaman, Begini Tipsnya

Ilustrasi menabung untuk beli rumah idaman pertama.-nattanan23-pixabay.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Memiliki rumah yang ideal dan minimalis tentunya impian setiap orang. Tak terbatas hanya golongan usia tertentu saja yang rata-rata sudah tua, banyak juga kaum muda yang berminat membeli rumah.

Usia muda adalah waktu yang tepat untuk membeli rumah, apalagi rumah tersebut bersubsidi KPR. Namun, membeli rumah untuk pertama kali merupakan salah satu momen yang krusial. Kok begitu sob?

Begini sob, mengeluarkan uang dalam jumlah yang tidak sedikit nominalnya tentu membutuhkan berbagai persiapan matang dan strategi, agar mendapatkan hunian yang nyaman untuk ditempati serta memiliki value tinggi.

Di Indonesia sendiri minat pembelian rumah terbilang cukup tinggi. Barangkali, telah terjadi pergeseran kesadaran pada kaum milienial yang telah meninggalkan pandangan lama, yang menghinggapi sebagian besar generasi sebelumnya.

BACA JUGA:Wah! Ternyata Ini Manfaat Air Kelapa Bagi Ibu Hamil

BACA JUGA:Perhatian! KDRT Dapat Bikin Anak Jadi Begini

Kaum milenial sekarang bisa jadi berpandangan bahwa membeli rumah tidak harus menunggu saat tua. Kaum milenial atau muda-mudi masa kini menunjukkan ketertarikannya untuk membeli properti, seperti yang terekam dalam data kunjungan situs Lamudi.com.

Nah, bagi kaum milenial yang ingin membeli rumah pertama, sebaiknya kenali terlebih dahulu beberapa langkah awal sebelum mengeluarkan uang yang cukup banyak. Dilansir dari artikel berjudul "4 Tips Membeli Rumah Pertama untuk Milenial" yang dimuat laman gardens.id, empat Tips berikut ini layak anda simak.

1. Lakukan perencanaan keuangan secara matang

Berkomitmen untuk menabung, karena langkah awal ini akan menjadi semangat dan motivasi untuk membeli rumah pertama anda. Sekiranya telah menemukan rumah idaman, mulailah menyisihkan 10 persen hingga 20 persen dari penghasilan.

BACA JUGA:Bagaimana Bisa Terjadi? Berikut 7 Tempat Tanpa Gravitasi di Bumi

BACA JUGA:5 Penanganan Kekerasan dalam Rumah Tangga (KDRT) yang Perlu Diketahui

2. Buat rekening khusus untuk DP rumah

Tujuan membuat rekening khusus adalah agar pengeluaran dan pemasukan uang tidak bercampur dengan berbagai keperluan lainnya. Apalagi jika anda menabung bersama pasangan, langkah ini sangatlah tepat. Membuat rekening baru sebagai wadah untuk alokasi uang tabungan bersama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://gardens.id/4-tips-membeli-rumah-pertama-untuk-milenial/