Polda dan Bawaslu Sumsel Akan Sinergi Sukseskan Pemilu 2024

Polda dan Bawaslu Sumsel Akan Sinergi Sukseskan Pemilu 2024

Polda Sumsel dan Bawaslu Sumsel siap sinergi sukseskan Pemilu 2024 (9/1/2024).-Humas Polda Sumsel-Humas Polda Sumsel

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Bersama anggota dan sekretariat, Ketua Bawaslu Sumsel bertemu dengan Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo, di Ruang Delegasi lantai II Gedung Presisi Mapolda Sumsel pada Selasa, 9 Januari 2023.

Pertemuan sendiri berlangsung hangat di mana Kapolda dan Ketua Bawaslu, saling bertukar pikiran terkait pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang. 

Kapolda Sumsel menyambut baik silaturahmi yang dilakukan Bawaslu Sumsel kepada wartawan usai pertemuan.

Dalam pertemuan singkat ini menurut mantan Kapolda Jambi ini, membahas mengenai persiapan Pemilu 2024 mendatang, mulai dari beberapa tahapan pemilu hingga hari H nantinya.

BACA JUGA:Wah! Narkoba Miliaran Rupiah Ludes Diblender

BACA JUGA:Belum Beroperasi, PJ Bupati: Insya' Allah Bulan Juni Museum Gua Harimau Diresmikan

Sedangkan untuk pelanggaran nantinya dalam pemilu lanjut Kapolda, akan dilakukan proses penanganan permasalahan baik pidana oleh kepolisian ataupun masalah pelanggaran yang diproses oleh pihak Bawaslu.

"Kita akan melakukan sinergi antara stakeholder, dan instansi terkait di dalam Gakkumdu terkait penanganan Mitigasi pelanggaran pemilu, seperti black campaign," katanya.


Kapolda Sumsel sambut hangat silaturahmi Bawaslu Sumsel (9/1/2023).-Humas Polda Sumsel-Humas Polda Sumsel

Sehingga pihaknya akan bersinergi dengan Bawaslu, untuk mencover berita hoaks atau kampanye hitam (black campaign) melalui  platform media sosial.

Hadir dalam kegiatan ini Karo Ops Polda Sumsel Kombes Pol Kamaruddin, Dirintelkam Polda Sumsel Kombes Pol Iskandar F Sutisna, Dirreskrimum Polda Sumsel Kombes Pol M Anwar Reksowidjojo, Kabidhumas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi.

Sedangkan Bawaslu Sumsel yaitu Yenli Elmanoferi selaku ketua Bawaslu, lalu Ahmad Naafi (Anggota), Syamsul Alwi (anggota), Kurniawan (Anggota), Muhamad Syarkani (Anggota), dan Rahmat Fauzi Mursalin (Kepala Sekretariat).*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel