Ayam Gulung Nori, Menu Spesial Untuk Bekal Sekolah Anak

Ayam Gulung Nori, Menu Spesial Untuk Bekal Sekolah Anak

Ayam Gulung Nori, Menu Spesial Untuk Bekal Sekolah Anak--ig.com/@simplymyhobies

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Menciptakan cita rasa baru dalam masakan sehari-hari tidak selalu memerlukan usaha yang rumit. Anda bisa memberikan sentuhan berbeda pada hidangan yang sudah akrab dengan menambahkan bahan sederhana seperti nori.

Nori adalah rumput laut kering yang biasa digunakan dalam masakan Jepang. Dengan semakin populernya nori, bahan ini tidak lagi eksklusif untuk kuliner Jepang saja.

Menu ini bisa menjadi pilihan menarik untuk bekal sekolah anak atau makanan santai di rumah. Meski mudah dibuat, ayam gulung nori ini cukup mengenyangkan dan lezat.

Anda juga bisa menambahkan nori pada berbagai masakan sehari-hari lainnya untuk memberikan rasa gurih yang khas, baik itu ayam hingga bihun goreng. Kali ini kita akan memasak ayam gulung nori yang kriuk lezat dan gurih untuk camilan atau bekal anak sekolah.

BACA JUGA:Honda CR-V Hydrogen Akan Rilis Tahun Ini

Ayam Gulung Nori Bahan-bahan:

1/2 buah dada ayam, diiris sesuai selera, 2 sdm jus apel atau anggur, dicampur dengan air lemon, Garam dan lada secukupnya, 1 sdm tepung kentang, Lembaran nori secukupnya, dipotong sesuai ukuran potongan ayam, 1/2 sdm minyak wijen, 1 sdm air dicampur gula dengan perbandingan 3:1 atau cuka beras, 2 sdm kecap asin, Biji wijen secukupnya

Langkah Pembuatan:

Marinasi Ayam, Bumbui potongan dada ayam dengan 1 sdm jus apel atau anggur yang dicampur air lemon, lada, garam, dan tepung kentang. Biarkan ayam terendam dalam bumbu marinasi selama sekitar 30 menit agar bumbu meresap dengan baik.

BACA JUGA:Ponsel Pilihan untuk Gamer yang Ingin Tampil Stylish dan Berkualitas

Bungkus Ayam, Setelah proses marinasi selesai, bungkus setiap potongan ayam dengan lembaran nori yang sudah dipotong sesuai ukuran. Pastikan ayam terbungkus rapi dengan nori.

Panaskan wajan anti lengket dengan api kecil tanpa menggunakan minyak. Letakkan potongan ayam yang sudah dibungkus nori dalam wajan, pastikan ayam tidak bertumpuk satu sama lain.

Masak hingga kedua sisi ayam berubah warna, menandakan ayam sudah setengah matang. Tambahkan sisa jus apel atau anggur yang dicampur air lemon, minyak wijen, air yang dicampur gula atau cuka beras, dan kecap asin ke dalam wajan.

Aduk rata dan masak hingga ayam benar-benar matang dan bumbu meresap sempurna. Angkat ayam gulung nori dari wajan dan sajikan di piring saji. Taburi biji wijen di atasnya untuk menambah aroma dan cita rasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber