Polrestabes Palembang Lakukan Rekayasa Lalu Lintas di Malam Tahun Baru

Polrestabes Palembang Lakukan Rekayasa Lalu Lintas di Malam Tahun Baru

Jembatan Ampera kebanggaan wong Pelembang.-Devi Setiawan-instagram.com/@cekdev

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Mencegah kemacetan saat malam pergantian tahun 2022, Polrestabes PALEMBANG melakukan rekaysa lalu lintas.

Pengendara yang akan melintas sebaiknya jangan melewati Jembatan Ampera. Pasalnya, Jembatan kebanggaan wong Palembang tersebut bakal ditutup.

Penutupan akan dilakukan selama tiga jam saat perayaan tahun baru, mulai 31 Desember 2022 pukul 22.00 WIB hingga 1 Januari 2023 pukul 01.00 WIB.

Penutupan ini dilakukan untuk mencegah kerumunan massa di jembatan di atas Sungai Musi, Palembang, Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Ingin Habiskan Malam Tahun Baru di Alam Terbuka? Tempat Ini BIsa Anda Coba

BACA JUGA:2022, Angka Kriminalitas di OKU Turun Namun Ada Kasus Trennya Naik

Selama ini, Jembatan Ampera merupakan ikon Kota Palembang yang biasanya menjadi titik kerumunan masyarakat saat perayaan malam tahun baru.

Kapolrestabes Palembang Kombespol Mokhamad Ngajib menjelaskan, "selain melakukan penutupan Jembatan Ampera, ratusan personel Polrestabes Palembang juga akan disebar saat malam perayaan tahun baru, untuk mengantisipasi tindak kejahatan."

Selanjutnya, menurut Kasat Lantas Polrestabes Palembang AKBP Rendy Surya SIK, kendaraan yang melintas akan dialihkan melalui Musi II, VI dan VI sampai pukul 01.00 WIB.

Kasat Lantas Polrestabes Palembang juga menghimbau warga Kota Palembang agar dalam berkendara untuk tetap utamakan keselamatan.

BACA JUGA:Naik Pangkat, Personel Polres Muba Kena Siram

BACA JUGA:Pengamanan dan Pengaturan Lalu Lintas Jelang Pergantian Tahun Diintensifkan

"Dan dihimbau kepada warga, saat malam tahun baru ini berkumpulah dengan keluarga, karena kota palembang akan mengalami keramaian," pungkas AKBP Rendy Surya SIK.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id