Seluruh Jemaah Haji Prabumulih Lunas BPIH Berangkat 27 Mei 2023

Seluruh Jemaah Haji Prabumulih Lunas BPIH Berangkat 27 Mei 2023

Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu Kantor Kemenag Kota Prabumulih melayani warga yang butuh informasi mengenai haji, Senin (22/5/2023).-Benny Firdaus-PALTV

PRABUMULIH, PALTV.CO.ID - Kementerian Agama (Kemenag) Kota PRABUMULIH mencatat jumlah Jemaah Calon Haji (JCH) yang akan berangkat pada musim Haji 2023 sebanyak 220 orang.

Kepala Kantor Kemenag Prabumulih Hermadi didampingi Kasi PHU (Penyelenggara Haji dan Umroh), M Dhafir, Senin 22 Mei 2023, menyebutkan seluruh jemaah sudah melunasi Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) sebelum batas akhir 19 Mei 2023.

Meski belum resmi, namun berdasarkan informasi yang diterima, jemaah haji Kota Prabumulih masuk gelombang pertama kloter kedua dan diberangkatkan 27 Mei 2023. Jemaah harus sudah tiba di Embarkasi Palembang pada pukul 13:00 WIB.

"Total Jemaah Calon Haji Kota Prabumulih ini berjumlah 220 orang. Alhamdulillah mereka sudah melunasi BPIH, tinggal menunggu keberangkatan. Informasi yang kami dapat tapi belum tertulis bahwa untuk Kota Prabumulih ini keberangkatan tanggal 27 Mei 2023, jam 13:00 itu harus sudah ada di Embarkasi Palembang," ungkap Hermadi.

BACA JUGA:Sambut JCH Lansia, Asrama Haji Sumsel Siapkan Ini

BACA JUGA:Tekab 204 Bergerak, Tersangka Pencuri Lemas


Kepala Kantor Kemenag Prabumulih Hermadi didampingi Kasi PHU (Penyelenggara Haji dan Umroh) M Dhafir memberi keterangan kepada jurnalis perihal JCH Kota Prabumulih, Senin (22/5/2023).-Benny Firdaus-PALTV

Informasi tersebut sudah diumumkan ke jemaah calon haji. "Sudah kita kasih tahu ke jemaah, mungkin yang statusnya ASN mau ajukan cuti atau ada jemaah yang ingin sedekah sebelum berangkat jadi jauh-jauh hari sudah bisa dilaksanakan," lanjutnya.

Sementara untuk persiapan pemberangkatan, Kemenag Prabumulih telah menyiapkan dua pendamping dari Dinas Kesehatan Prabumulih, satu pembimbing ibadah dan dua pembimbing dari Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) Pemkot Prabumulih.


Petugas sigap memberi pelayanan kepada warga di Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu Kantor Kemenag Kota Prabumulih, Senin (22/5/2023).-Benny Firdaus-PALTV

Bagi Jemaah Calon Haji yang akan berangkat, Kepala Kemenag Prabumulih Hermadi mengimbau untuk menjaga kesehatan. Selain itu, dalam melaksanakan rangkaian haji, jemaah harus sabar karena ujian dan cobaan saat ibadah haji pasti ada. Pihaknya juga meminta seluruh jemaah harus menjaga kekompakan, kebersamaan, saling bantu, dan tolong-menolong.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv