Apa Saja Kegunaan Dari Teknologi Artificial Intelligence? Inilah 7 Tipe AI Beserta Penjelasannya!

Apa Saja Kegunaan Dari Teknologi Artificial Intelligence? Inilah 7 Tipe AI Beserta Penjelasannya!

Apa Saja Kegunaan Dari Teknologi Artificial Intelligence? Inilah 7 Tipe AI Beserta Penjelasannya!-freepik-freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Seiring perkembangan teknologi digital menghadirkan berbagai penemuan baru yang dapat mendukung aktivitas sehari-hari.

Salah satunya penemuan baru dari teknologi digital yaitu kehadiran teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI).

Artificial Intelligence (AI) merupakan kemampuan sebuah mesin atau teknologi dalam melakukan tugas yang diperintahkan seperti halnya kecerdasan manusia.

Terdapat banyak hal yang dapat dilakukan oleh teknologi AI ini, yang tentunya bergantung pada tujuan tools yang dibuat.

BACA JUGA:Ingin Membeli Motor Listrik yang Aman, Ini Langkah-Langkah Tepatnya

Teknologi Artificial Intelligence (AI) ini memanfaatkan kecanggihan dari teknologi komputer dan algoritma yang kompleks.

Pengertian Artificial Intelligence (AI) lainnya merujuk pada sebuah ilmu, yaitu studi yang mempelajari tentang ide dalam membuat komputer dengan fokus utama pada desain sistem yang dirancang seperti kecerdasan manusia.

Prosesnya diawali dengan mencari informasi, melakukan pengolahan data, penggunaan data, dan akan menghasilkan sebuah kesimpulan tertentu.

Tipe dari Artificial Intelligence (AI) ini terbilang cukup beragam, seiring perkembangan waktu perkembangan teknologi digital dapat memungkinkan terciptanya sistem dan teknologi baru.


Apa Saja Kegunaan Dari Teknologi Artificial Intelligence? Inilah 7 Tipe AI Beserta Penjelasannya!-vectorpouch-freepik

Berikut ini adalah beberapa tipe Artificial Intelligence (AI) yang paling sering digunakan atau diterapkan dalam sebuah pemrograman.

Artificial Narrow Intelligence (Narrow AI)

Artificial Narrow Intelligence atau juga dikenal sebagai Narrow AI merupakan jenis kecerdasan buatan yang mempunyai fokus terhadap sebuah tugas tertentu.

Tipe AI ini dirancang untuk menyelesaikan pekerjaan dengan kemampuan terbatas, namun sangat unggul pada bidang tugas yang telah ditetapkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber