Korban Kebakaran di Lorong Siliwangi Kelurahan 5 Ulu Butuh Dapur Umum

Korban Kebakaran di Lorong Siliwangi Kelurahan 5 Ulu Butuh Dapur Umum

Korban kebakaran di Lorong Siliwangi Kelurahan 5 Ulu Kota Palembang butuh dapur umum, Minggu (2/4/2023).-Heru Wahyudi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Sejumlah warga masih terlihat berada di lokasi kebakaran yang berada di Lorong Siliwangi Kelurahan 5 Ulu Kecamatan Seberang Ulu 1 Kota PALEMBANG. Terlihat sebagian korban masih mengais barang-barang yang masih bisa digunakan atau dapat dipakai.

Selain itu juga, bantuan sudah mulai berdatangan untuk para korban seperti uang, pakaian dan sembako. Namun, yang dibutuhkan saat ini bagi para korban ialah pembuatan dapur umum. Hal tersebut diungkapkan Ketua RT 12, Binawati saat ditemui di lokasi kejadian pada Minggu, 2 April 2023.

"Saat ini terhitung ada lima rumah yang alami rusak berat, dan sepuluh rumah yang terdampak dengan lima belas kepala keluarga. Namun yang kita butuhkan saat ini adalah dapur umum dan hal tersebut sudah ditawarkan Pemkot Palembang dan Tim Gegana. Hanya saja belum tahu kapan penerapannya," ujar Binawati kepada jurnalis.

Selain dapur umum, korban lainnya juga meminta untuk dibangunkan kembali rumah yang hangus terbakar. "Rumah saya juga ikut menjadi korban, sudah ada bantuan yang kita terima hanya saja harapan kita kalau bisa pemerintah atau pihak terkait bisa membangun kembali rumah kita," ungkap Melisa korban kebakaran.

BACA JUGA:Peternak Prediksi Kenaikan Harga Daging Sapi Sejak Awal Tahun 2023

BACA JUGA:Potensi El Nino Lemah, BMKG Terus Lakukan Pemantauan

Sampai saat ini para korban terpaksa tinggal dengan saudaranya yang berada tak jauh dari lokasi kejadian kebakaran.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv