Pemain Naturalisasi Indonesia, Anthony Beane Jr Bertekad Pertahankan Medali Emas untuk Indonesia

Pemain Naturalisasi Indonesia, Anthony Beane Jr Bertekad Pertahankan Medali Emas untuk Indonesia

Pebasket Anthony Beane Jr calon pemain naturalisasi Indonesia, selangkah lagi akan mendapatkan kewarganegaraannya di Indonesia.--Tangkapan layar instagram.com/@ant_beane

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Anthony Beane Jr calon pemain naturalisasi Indonesia selangkah lagi akan mendapatkan kewarganegaraannya di Indonesia. pemain berusia 28 tahun itu sudah mendapatkan restu dan rekomendasi pemberian kewarganegaraan oleh Komisi X DPR RI pada Senin, (20/3/2023) kemarin.

Hasil tersebut didapat pada rapat yang digelar Komisi X DPR RI yang juga diikuti oleh Jerome Anthony Beane serta didampingi oleh pelatih Timnas Basket Indonesia, Milos Pejic. Pada rapat tersebut, Ketua Komisi X, Syaiful Huda mengatakan Komisi X menyetujui memberikan rekomendasi kewarganegaraan RI tersebut kepada Anthony berdasar ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Proses naturalisasi Anthony hanya tinggal selangkah lagi sebelum nantinya melakukan sumpah menjadi WNI. Indonesia menaturalisasi Antonhy dengan tujuan agar Anthony dapat ikut membela Timnas Indonesia pada ajang SEA Games 2023 dan mempertahankan medali emas untuk Indonesia.

Pada musim ini Anthony tampil di IBL bersama Patriots dengan tampil mengesankan. Pemain berposisi Point Guard itu sudah tampil 12 kali dalam 20 gim dengan mencatatkan rata-rata 21 poin, 5,5 rebound, dan 4,6 assist per gim.

BACA JUGA:Berikut Jenis-Jenis Angkatan dalam Olahraga Angkat Besi

BACA JUGA:Hidung Anda Mengeluarkan Darah? Cara Cepat Menghentikan Mimisan

Anthony mengaku sangat senang karena sebentar lagi akan menjadi warga negara Indonesia dan bisa membela Timnas Indonesia dalam ajang bergengsi se-Asia dan ajang basket dunia lainnya.

"Saya sangat bahagia bisa menjadi warga negara Indonesia. Tentu saja ada proses yang panjang dan saya sepenuhnya bahagia," ucap Anthony.

Pemain topskors Polandia itu bertekad akan memberikan hasil yang terbaik untuk Indonesia pada SEA Games 2023 nanti.

“Target saya secara kompetisi tentu ingin menang. Saya ingin berusaha untuk bisa mendapatkan medali emas untuk negara ini yang berhasil didapatkan tahun lalu. Saya juga ingin terus membantu basket Indonesia dan mendapatkan respect,” ungkap Anthony.

BACA JUGA:5 Jenis Bahan Pengawet Alami Makanan yang Aman untuk Dikonsumsi

BACA JUGA:Manfaat Jus Kurma bagi Kesehatan dan Cara Mengolahnya

Benar saja, pada edisi tahun lalu Indonesia berhasil mendapat medali emas dengan membawa pemain naturalisasi Marques Bolden dan Brandon Jawato. Tim basket tersebut berhasil membawa Indonesia meraih medali emas di SEA Games untuk kali pertama.

Maka dari itu, seperti yang ditegaskan Ketua Umum Perbasi, Danny Kosasih berharap dengan menaturalisasi Anthony dapat mempertahankan medali tersebut pada ajang SEA Games 2023. Mengingat Indonesia baru pertama kali merebut medali emas dari Filipina yang sudah 21 tahun mendominasi. Dengan hadirnya Anthony maka dapat memberikan tambahan kekuatan untuk Timnas Basket Indonesia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber