Ini Manfaat Berjemur di Pagi Hari

Ini Manfaat Berjemur di Pagi Hari

Ini Manfaat Berjemur di Pagi Hari--nears UNAIR

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Seperti  yang kita semua ketahui bahwasannya matahari pagi hari mempunyai banyak sekali manfaat bagi Kesehatan tubuh kita. Ternyata, matahari pagi tidak hanya mempunyai manfaat baik bagi Kesehatan tubuh kita saja, tetapi juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk menutrisi kulit.

Uniknya lagi, berjemur di matahari pada pagi hari tidak hanya bermanfaat bagi Kesehatan tubuh dan kulit saja, tetapi juga masih memiliki banyak manfaat lainnya. Simak penjelasan berikut ini untuk mengetahui beragam manfaat baik bagi diri kita ketika melakukannya.

1. Mengurangi Resiko Terkena Kanker

Manfaat pertama yang dapat dirasakan atau dihasilkan ketika kalian menjemur diri di pagi hari yakni mengurangi resiko terserang penyakit kanker. Seperti yang kita ketahui bahwasannya matahari ini mengandung vitamin D yang bermanfaat bagi tubuh kita. Apabila tubuh kita kekurangan vitamin D, maka tubuh kita akan rentan terserang kanker usus besar dan juga kanker payudara. Berjemur di pagi hari tentu saja bisa mengurangi resiko terserang penyakit tersebut.

2. Dapat menghilangkan depresi

Manfaat dari berjemur di pagi hari yang akan kalian rasakan selanjutnya ialah dapat mencegah dan menghilangkan depresi. Perlu kalian ketahui bahwasannya kekurangan sinar matahari khususnya matahari pagi memiliki dampak yang kurang baik bagi Kesehatan tubuh. Dampak buruk yang muncul akibat kekurangan cahaya matahari ialah menyebabkan gangguan yang dikenal dengan istilah SAD atau Seasonal Affective Disorder.

BACA JUGA:Putri Kesayangan Dirudapaksa Bapak Tiri, Ibu Lapor Polisi

BACA JUGA:Troublemaker, Gim Asal Indonesia Siap Hadir di Tahun 2023 Ini!

Seasonal Affective Disorder atau yang biasa dikenal dengan istilah SAD ini merupakan salah satu depresi umum yang dirasakan seseorang khusunya pada musim dingin. SAD ini biasanya menyerang orang-orang yang bekerja di perkantoran, terkena Ac berjam-jam, sehingga membuat mereka jarang terkena sinar matahari.

3. Meningkatkan Sistem Imun atau Kekebalan Tubuh

Manfaat selanjutnya dari berjemur di pagi hari ialah dapat menaikkan atau meningkatkan sistem kekebalan tubuh atau sistem imun seseorang. Perlu kalian ketahui juga bahwasannya cahaya atau sinar matahari ini apabila terpapar ke tubuh kalian bisa menyebabkan tubuh kalian menghasilkan sel darah putih lebih banyak yang memiliki fungsi untuk perlindungan tubuh.

4. Dapat Meningkatkan Kualitas Tidur

Manfaat lain yang dapat kalian rasakan apabila sering berjemur di pagi hari ialah meningkatnya kualitas tidur. Hal ini dikarenakan apabila sinar matahari mengenai mata, sebuah pesan dikirim ke kelenjar pineal yang berada di dalam otak hingga pada akhirnya memproduksi melatonin atau hormon yang bisa menyebabkan kita mengantuk serta membantu memperbaiki kualitas tidur kita.

5. Meningkatkan Kesehatan Tulang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rsudkertosono.nganjukkab.go.id