Video: Bulog OKU Siapkan 9,6 Ton Daging Kerbau Beku Selama Ramadan

Video: Bulog OKU Siapkan 9,6 Ton Daging Kerbau Beku Selama Ramadan

Penyediaan daging kerbau beku oleh Bulog OKU untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan menjaga stabilitas harga daging saat bulan puasa.-Ari Pranika-PALTV

OKU, PALTV.CO.ID - Untuk memenuhi kebutuhan dan permintaan konsumsi daging selama bulan Ramadan tahun 2023, Bulog Kabupaten Ogan Komering Ulu menyediakan stok daging kerbau beku untuk masyarakat.

Kepala Bulog OKU Julkhaidar menjelaskan, daging kerbau beku akan dijual bebas kepada masyarakat. Bagi yang berminat hanya diperbolehkan membeli sebanyak dua kilogram untuk satu orang. daging kerbau beku dijual dengan harga eceran tertinggi yaitu Rp80 ribu per kilogram.

Penyediaan daging kerbau beku ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan menjaga stabilitas harga daging saat bulan puasa nantinya.

Daging kerbau beku yang dijual ini dijamin aman untuk dikonsumsi, karena pihak Bulog OKU terus menjaga kualitas saat penyimpanan.

BACA JUGA:Video: Sampah di Intake Payuputat Dibersihkan, Debit Air PDAM Tirta Prabujaya Belum Normal

BACA JUGA:My Great Teacher Film Bergenre Romantis Namun Mendidik

“9.600 kilogram daging kerbau. Itu kita lakukan untuk operasi pasar serta jaringan kita. Kita batasi untuk masyarakat umum yang ke sini kita batasi dua kilogram per orang. Harga eceran tertinggi Rp80 ribu per kilogram dan tidak ada persyaratan khusus jika masyarakat ingin membeli daging tersebut,” jelas Julkhaidar.

Tahap awal, pihak Bulog OKU menyiapkan sebanyak 9,6 ton daging kerbau beku sesuai kapasitas gudang pendingin yang dimiliki Bulog OKU. Untuk mendapatkan daging ini, masyarakat bisa datang langsung ke Kantor Bulog OKU atau pada saat pelaksanaan operasi pasar.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv