Amalan yang Dapat Dilakukan Menjelang Bulan Ramadhan

Amalan yang Dapat Dilakukan Menjelang Bulan Ramadhan

Amalan yang Dapat Dilakukan Menjelang Bulan Ramadhan--setda.dompukab.go.id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Kurang dari satu minggu lagi, umat muslim akan segera menyambut bulan suci Ramdhan yang diperkirakan akan jatuh pada hari Kamis, 23 Maret 2023 nanti.

Bulan Ramadhan adalah bulan suci yang sangat dinanti-nantikan oleh umat muslim karena pada bulan tersebut, segala amal ibadah akan mendapatkan pahal berkali-kali lipat.

Pada bulan Ramadhan ini pula umat muslim akan diwajibkan untuk melaksanakan ibadah puasa yang dimana umat muslim dilarang untuk makan dan minum dari Subuh hingga Maghrib datang.

Ibadah puasa bagi umat muslim bukan sekedar menahan lapar dan haus saja. Ibadah puasa ini akan mengajarkan banyak orang yang menjalaninya untuk senantiasa bersyukur karena masih bisa merasakan nikmatnya makanan dan minuman dibandingkan mereka orang-orang susah yang dimana untuk makan dan minum pun harus berusaha terlebih dahulu.

BACA JUGA:Jelang Ramadan, Pos Polairud Pangkalan Sandar Kuala Sugihan Bagikan Al-Qur'an

BACA JUGA:Hadir Kembali Event Mobile Legends X Transformers 2023, Siap-siap Panen Skin Lagi

Dalam waktu singkat yang kurang dari satu minggu lagi ini, umat muslim akan berlomba-lomba untuk mendapatkan pahala lebih sebelum menyambut bulan suci Ramadhan.Berikut amalan-amalan yang dapat dilakukan menjelang bulan suci Ramadhan:

1. Melunasi apabila masih ada utang puasa

Untuk kalian yang memang sedang tidak mampu ataupun sedang tidak bisa menjalankan ibadah puasa, maka kalian dapat menghitung utang puasa kalian dan dapat dilunaskan setelah bulan Ramadhan berakhir.

Kaum wanita yang pasti memiliki utang puasa dikarenakan saat sedang haid, wanita diharamkan untuk berpuasa hingga akhirnya mereka sudah dapat menyucikan diri terlebih dahulu dengan cara mandi wajib. Sebelum tiba bulan Ramadhan lagi, alangkah baiknya untuk kalian segera melunasi utang puasa kalian pada bulan Ramadhan lalu.

2. Belajar dan menyiapkan ilmu

Untuk menyambut bulan Ramadhan, kalian dapat membekali diri terlebih dahulu dengan ilmu-ilmu mengenai bulan suci Ramadhan seperti hukum, tata cara, dan juga berbagai macam aturan syariat berpuasa di bulan Ramadhan.

3. Memperbanyak membaca ayat suci Alquran

Sebenarnya ayat suci Alquran tidak harus dibaca menjelang bulan Ramadhan saja, melainkan dapat dibaca setiap saat apabila kita memiliki waktu luang. Namun, pada bulan suci Ramadhan apabila kalian membaca ayat suci Alquran maka pahala yang kalian dapatkan akan berlipat ganda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rsisultanagung.co.id