Inilah 4 Jembatan dengan Gaya Arsitektur Unik di Dunia

Inilah 4 Jembatan dengan Gaya Arsitektur Unik di Dunia

Jembatan Emas, Cau-Vang di Vietnam.-NgkhanhVukoa-pixabay.com/NgkhanhVukoa

PALEMANG PALTV.CO.ID - Bangunan dengan keunikan arsitekturnya tentu saja dapat mencuri perhatian. Keunikan tersebut menjadi ciri khas dari setiap negara. Salah satunya ialah jembatan, bangunan yang tidak jarang memiliki arsitektur yang unik.

Jembatan yang selalu identik sebagai jalan perlintasan justru didesain sedemikian rupa dengan gaya arsitektur yang menarik. Beberapa negara ini mempunyai sebuah jembatan dengan arsitektur yang indah. Berikut ini beberapa negara yang memiliki jembatan dengan arsitektur yang indah.

1. Jembatan Kaca, Zangjiajie Glass Bridge, Cina

Jembatan di Cina ini merupakan salah satu jembatan yang terbuat dari kaca dan menjadi jembatan terpanjang di dunia yang tidak dilintasi oleh orang karena terbuat dari kaca. Jembatan kaca tersebut memiliki panjang 430 meter. Keindahan alam yang disajikan di bawah jembatan tentunya membuat seseorang akan terpesona ketika melihatnya.

BACA JUGA:Basarnas Terjunkan Personil ke Lokasi Bencana Banjir

BACA JUGA:BIN Bantu Warga Muara Enim yang Terdampak Banjir

2. Jembatan Emas, Cau Vang, Vietnam

Jembatan Emas di Vietnam ini memiliki gaya arsitektur yang cukup unik. Arsitektur jembatan tersebut tampak bagaikan dalam genggaman tangan. Dua tangan tersebut kabarnya merupakan dua tangan dari humongous. Selain dua tangan ini, jembatan tersebut juga mempunyai pemandangan yang tidak kalah indah. Perbukitan Ba Na menjadi pemandangan yang sangat indah dari Jembatan Emas di Vietnam ini dan membuat para wisatawan terpesona melihatnya.

3. Jembatan Naga, Da Nang, Vietnam

Jembatan dengan arsitektur unik berikutnya ialah Jembatan Naga, Da Nang, Vietnam. Jembatan unik yang terletak di salah satu negara Asia Tenggara tersebut memiliki panjang sekitar 1.864, dan aristektur yang unik yaitu berbentuk naga. Naga tersebut desainnya diambil dari beberapa karya arsitektur pada masa Dinasti Ly. Tubuh dari naga tersebut dipasang lampu LED sekitar 2.500 yang akan menyala indah ketika malam hari. Selain itu, Jembatan Naga ini juga dikabarkan dapat menyemburkan api dan juga air pada setiap akhir pekan.

BACA JUGA:Korban Banjir Payuputat Kesulitan Air Bersih

BACA JUGA:Kadis Pendidikan Sumsel Himbau Kepala Sekolah agar Para Murid Ikuti Lomba Vlog Anti Korupsi Sejak Dini

4. Jembatan Kaca, Kyiv, Ukraina

Jembatan Kaca yang terletak di Ukraina ini memiliki pemandangan yang tentunya sangat indah dan menarik perhatian para wisatawan yang berkunjung. Jembatan Kaca tersebut memiliki ketinggian 20-30 meter di atas tanah. Jembatan Kaca ini banyak menjadi tujuan wisata ketika berkunjung ke salah satu negara di Eropa Timur ini. Selain keunikannya dan menyajikan pemandangan indah, jembatan ini juga menjadi penghubung dua tempat wisata yang sangat ternama di Ukraina.* (Muhammad Ikhsanudin, PALTV.CO.ID)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber