Tips Memutihkan Gigi Secara Alami

Tips Memutihkan Gigi Secara Alami

Tips Memutihkan Gigi Secara Alami--hellosehat.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Saat kita tersenyum, hal pertama yang dilihat oleh orang lain adalah gigi kita. Apabila kita memiliki warna gigi yang cenderung kuning, maka orang lain akan berpikir bahwa kita adalah pribadi yang jorok.

Sebaliknya, apabila kita memiliki warna gigi yang putih, maka kita akan di cap sebagai orang yang bersih oleh orang lain.

Banyak faktor yang menyebabkan gigi kita menjadi kuning antara lain adalah seringnya mengkonsumsi minuman manis yang mengandung banyak gula.

Selain itu, mengkonsumsi minuman berwarna seperti teh dan kopi juga dapat menguningkan gigi kita. Merokok pun sama seperti minum teh dan kopi, akan merubah warna gigi kita bahkan cenderung kehitaman.

Banyak orang yang menginginkan gigi yang putih, bersih, dan sehat. Namun, penggunaan produk yang beredar di minimarket dan supermarket secara berlebihan hanya akan mengurangi kekuatan gigi kita. Oleh karena itu banyak orang yang mencari langkah alami untuk memutihkan gigi mereka.

BACA JUGA:Keromongan, Seni Musik Khas Pangkalan Balai Butuh Regenerasi Pemain

BACA JUGA:Cara Cepat Naik Mythical Glory, Player Baru Wajib Tahu

Cara alami untuk memutihkan gigi antara lain adalah

1. Selalu menjaga dan memperhatikan kebersihan gigi dan mulut

Menjaga kebersihan gigi dan mulut kita merupakan sebuah kewajiban bagi setiap manusia. Caranya adalah dengan rutin menggosok gigi minimal dua kali sehari dan sebelum tidur diwajibkan untuk menyikat gigi agar kita tidur dalam keadaan gigi yang bersih. Selain itu, setelah makan, pastikan tidak ada sisa-sisa makanan yang tertinggal di gigi kita untuk mencegah penumpukan noda.

2. Berhenti merokok

Rokok merupakan sebuah produk yang jahat. Seperti yang kita semua ketahui, rokok merupakan sumber dari segala penyakit terutama kanker paru-paru. Selain menyerang bagian dalam tubuh, rokok pun tidak baik bagi kesehatan mulut karena dapat membuat gigi menjadi menghitam, menyebabkan radang gusi, bahkan yang paling parah adalah kanker paru-paru.

3. Hindari mengkonsumsi teh dan kopi

Teh dan kopi merupakan contoh minuman yang dapat merubah warna gigi. Konsumsi teh dan kopi secara berlebihan akan menyebabkan tertinggalnya kandungan gula dalam minuman tersebut di mulut dan gigi kita sehingga dapat mengubah warna gigi. Apabila kalian memang diharuskan untuk meminum-minuman tersebut, silahkan gunakan sedotan saat mengkonsumsinya sehingga menghindari menempelnya kandungan gula pada gigi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber