Simak Kisah Pengalaman Nasabah, Kapan DC Akulaku Datang ke Rumah?

Simak Kisah Pengalaman Nasabah, Kapan DC Akulaku Datang ke Rumah?

Simak Kisah Pengalaman Nasabah, Kapan DC Akulaku Datang ke Rumah?--Foto: berbagai sumber/editing disway PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Penagih Utang atau Debt Collector (DC) kini telah menjadi sosok yang menakutkan bagi sebagian masyarakat.

Banyak penyelenggara jasa pinjaman online (pinjol) yang menggunakan layanan DC lapangan untuk melakukan penagihan. Salah satu pinjol yang menggunakan DC adalah Akulaku.

Berapa lama DC Akulaku biasanya datang ke rumah? Menurut laporan dari fame.grid.id, berikut penjelasannya:

Tahukah Anda bahwa pihak penyelenggara pinjol tidak diperbolehkan menagih utang setelah melewati batas waktu yang sudah ditentukan.

BACA JUGA:Daftar 5 Pinjol Aman dengan Bunga Rendah, Terawasi oleh OJK dan Bebas dari DC Lapangan

Saat ini, banyak cerita dari debitur pinjol Akulaku yang ditagih utangnya ke rumah. Namun, DC Akulaku tidak segera datang ke rumah.

DC Akulaku diketahui hanya akan melakukan penagihan langsung ke rumah apabila debitur tidak membayar dalam jangka waktu tertentu. Lalu, kapan waktu yang dimaksudkan?

Pada saluran Youtube Fintech ID, seorang warganet membagikan pengalaman bahwa dia didatangi oleh 3 DC Akulaku sekaligus.

DC lapangan ini datang setelah 4 bulan sejak warganet tersebut gagal membayar atau gagal bayar pinjol Akulaku.

BACA JUGA:Aplikasi Pinjol BRI Limit Hingga Rp25 Juta, Proses Mudah dalam Sekejap Dana Langsung Cair

Alasan warganet tersebut tidak membayar utang adalah karena dia mendapatkan informasi yang salah tentang Akulaku, yaitu informasi bahwa Akulaku sudah tidak terdaftar lagi di OJK dan sudah tidak resmi atau ilegal.

Jadi, dia mengira bahwa tidak membayar tagihan akan membuatnya aman dari BI Checking dan sejenisnya, dan hanya perlu fokus untuk membayar utang pokoknya saja.

Namun, ternyata informasi yang dia peroleh adalah hoaks, karena Akulaku ternyata masih legal dan kelasnya bukanlah yang ecek-ecek lagi," jelas Youtube Fintech ID.

Jadi, dari pengalaman tersebut, dapat disimpulkan bahwa DC Akulaku biasanya akan datang ke rumah setelah debitur menunggak selama 4 bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radartegal.com