Pj Walikota Ratu Dewa Imbau 1.990 Masjid di Palembang Gelar Salat Istisqa’ Memohon Turun Hujan

Pj Walikota Ratu Dewa Imbau 1.990 Masjid di Palembang Gelar Salat Istisqa’ Memohon Turun Hujan

Pemkot Palembang laksanakan salat Istisqa' memohon diturunkan hujan agar ISPU kembali ke kondisi tidak berbahaya, Sabtu (30/9/2023).-Ekky Saputra-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pemerintah Kota Palembang pada Sabtu pagi, 30 September 2023 melakukan salat Istisqa’ di halaman Sekretariat Daerah Kota Palembang.

Dalam kegiatan tersebut, Pj Walikota Palembang Ratu Dewa menyampaikan bawa saat ini Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) di Kota Palembang mencapai 305, sehingga Kota Palembang berada di level sangat tidak sehat.

"Perku kami sampaikan bahwa ISPU Kota Palembang, kami mendapat laporan terus mengalami peningkatan sampe pagi ini sudah di angka 305, artinya sudah masuk level bahaya," kata Pj Walikota Palembang Ratu Dewa.

Ratu Dewa menyampaikan segala upaya sudah dilakukan Pemerintah Kota Palembang untuk menginstruksikan Perangkat Daerah termasuk Camat dan Lurah, untuk stand by di tempat memantau titik api dan kebakaran lahan.

BACA JUGA:ASEAN Pusat Pertumbuhan Ekonomi Dunia dengan Fokus pada Bisnis UMKM Berkelanjutan

BACA JUGA:Perbedaan Asuransi dan Investasi, Yang Seringkali Disalahpahami


Pj Walikota Palembang Ratu Dewa berharap 1.990 masjid di Kota Palembang turun melaksanakan salat Istisqa', Sabtu (30/9/2023).-Ekky Saputra-PALTV

"Segala upaya sudah dilakukan dari awal semenjak saya dilantik menginstruksikan Perangkat Daerah untuk stand by di tempat, untuk memantau titik api dan kebakaran lahan," ujar Pj Walikota Palembang Ratu Dewa.

Untuk itu, Ratu Dewa pelopori salat Istisqa’ dan mengajak 1.990 masjid di Kota Palembang bermunajat kepada Allah, untuk melaksanakan salat Istisqa’ agar segera diturunkan hujan.


Pj Walikota Palembang Ratu Dewa turut melaksanakan salat Istisqa' bersama para pejabat dan pegawai lainnya, Sabtu (30/9/2023).-Ekky Saputra-PALTV

"Pada hari ini kita pelopori mengadakan salat Istisqa’ dengan satu harapan 1.990 masjid yang ada di Kota Palembang bisa melakukan hal yang sama, untuk bermunajat kepada Allah semoga segera diturunkan hujan," tutup Pj Walikota Palembang Ratu Dewa.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv