Tidak Percaya Diri dengan Warna Kulitmu yang Gelap? Berikut Tips Memutihkan Warna Kulit yang Gelap

Tidak Percaya Diri dengan Warna Kulitmu yang Gelap? Berikut Tips Memutihkan Warna Kulit yang Gelap

Tidak Percaya Diri dengan Warna Kulitmu yang Gelap? Berikut Tips Memutihkan Warna Kulit yang Gelap--natur-e.co.id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Saat ini, penampilan adalah hal yang sangat diperhatikan oleh semua orang terutama kaum perempuan. Warna kulit pun diperhatikan dalam penampilan. Banyak orang-orang yang tidak percaya diri karena memiliki warna kulit yang gelap baik itu memang bawaan dari lahir, ataupun pengaruh terlalu banyak berada diluar ruangan dan terlalu banyak terpapar sinar matahari.

Kulit yang cerah, putih, dan bersih adalah dambaan setiap orang karena dianggap lebih bagus daripada kulit gelap. Orang yang memiliki warna kulit yang cerah pun akan lebih dihargai dibandingkan orang yang memiliki kulit gelap.

Padahal nyatanya, kulit yang cerah maupun kulit yang gelap akan selalu memiliki ciri khas tersendiri dalam penampilannya. Tidak semua orang yang memiliki kulit yang cerah akan lebih menarik dibandingkan orang yang memiliki kulit gelap begitupun sebaliknya.

Namun, tetap saja banyak orang yang ingin memiliki kulit yang cerah. Untuk mendapatkan kulit yang lebih cerah, banyak orang yang menggunakan berbagai macam produk baik itu digunakan diluar tubuh ataupun dikonsumsi untuk membantu mencerahkan kulit dari dalam. Kalian haruslah bijak dalam menentukan produk apa yang akan kalian gunakan. Tidak semua orang akan cocok dengan semua produk yang beredar di masyarakat.

BACA JUGA:Anak Anda Sudah Pubertas? Berikut Beberapa Tips Membimbing Anak Masa Pubertas

BACA JUGA:Jalan Lintas Sekayu Lubuk Linggau Terendam Banjir dan Tidak Bisa Dilalui

Salahnya kalian dalam memilih produk akan berdampak buruk bagi tubuh kalian. Bukannya malah mendapatkan kulit yang cerah, kalian hanya akan mendapatkan kulit yang menjadi kemerahan, iritasi, gatal-gatal, dan banyak lagi dampak buruk yang akan kalian rasakan apabila kalian menggunakan produk yang ternyata tidak cocok dengan kulit kalian.

Oleh sebab itu berikut, cara alami untuk mencerahkan kulit kalian

1. Susu

Banyak orang-orang dari zaman dulu yang percaya apabila mandi menggunakan susu, maka akan mendapatkan kulit yang cerah, lembab, kencang, dan sehat. Cara tersebut masih banyak digunakan pada zaman sekarang.

Banyak salon-salon yang menyediakan mandi susu untuk menjaga kesehatan kulit karena susu dapat merangsang melanosit, yang dimana melanosit sendiri merupakan sel yang menghasilkan melanin pada kulit, dan menghindari kulit kering. Untuk kalian yang ingin mencobanya dirumah, kalian dapat mencampurkan susu dengan bubuk beras dan dioles ke tubuh kalian layaknya penggunaan masker wajah.

2. Lemon

Air lemon sangatlah memiliki banyak khasiat bagi tubuh. Air lemon dapat digunakan dari dalam maupun dari luar tubuh kita. Air lemon mengandung vitamin c yang diketahui sangat baik untuk kesehatan kulit dan dapat mencerahkan kulit secara alami.

Dari dalam tubuh, kalian dapat mengkonsumsi air lemon yang sudah dicampur dengan air hangat. Untuk penggunaan dari luar tubuh, kalian dalam menggosokan kulit lemon ke kulit tubuh kalian secara perlahan layaknya penggunaan scrub.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber