Puncak Ziarah Kubro Dihadiri Ribuan Umat Islam Palembang

Puncak Ziarah Kubro Dihadiri Ribuan Umat Islam Palembang

Ribuan umat Islam Kota Palembang mengikuti rangkaian acara puncak Ziarah Kubro Ulama dan Auliya Palembang Darussalam, Minggu (12/3/2023).-Irawan -PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Tradisi tahunan Ziarah Kubro sebagai bentuk penghormatan kepada ulama, auliya dan pimpinan PALEMBANG Darussalam memasuki hari ketiga, yang menjadi puncak acaranya pada Minggu, 12 maret 2022. Ribuan warga hadir mengikuti arak-arakan ke makam ulama, auliya dan pimpinan PALEMBANG Darussalam.

Rangkaian acara Ziarah Kubro hari ketiga ke makam Kesultanan Palembang Darussalam dimulai dari tahlil, pembacaan salawat dan do’a bersama. Saat arak-arakan, jemaah melantunkan salawat dengan diiringi tabuhan rebana.

Mukhlis salah satu jemaah merasa senang dengan tradisi Ziarah Kubro yang dapat terselenggara pada tahun 2023 ini. Ziarah Kubro tahun ini menurut Mukhlis sangat meriah. Terlihat dari jemaah yang hadir tidak hanya dari Kota Palembang saja, bahkan banyak yang datang dari luar Kota Palembang termasuk dari luar negeri.

“Tadi ziarah ke para wali Allah, habib, habain. Dari Sungai Bayas kita ke Bom Baru langsung ke Kawah Tekurep, lalu terakhir ke Kambang Koci. Yang ikut banyak sih, dari luar kota ada dari luar Palembang. Yang dari luar negeri pun ada yang ikut,” ujar Mukhlis.

BACA JUGA:Pesantren Ar-riyadh Palembang Gelar Haul Ad-da’i ilallah Al-Habib Ahmad bin Abdullah Al-Habsyi

BACA JUGA:Tradisi Jelang Ramadan, Puluhan Ribu Jamaah Ikuti Ziarah Kubro

Hal senada juga disampaikan Muhammad yang merasa senang dengan Ziarah Kubro tahun ini yang sangat meriah. Muhammad berharap di tahun depan acara Ziarah Kubro dapat lebih meriah lagi.

“Tahun ini cukup meriah, pengunjung dari daerah-daerah datang semua ikut yasinan, tahlil dan ziarah kubro. Bedanya dengan tahun kemarin kan masih keadaan Covid, jadi kurang meriah. Tahun ini kan sudah lepas dari Covid jadi lebih meriah. Harapannya ke depan semoga lebih meriah lagi,” ungkap Muhammad.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv