Hadiri Sidang PBB, Presiden Palestina Mahmoud Abbas Dikritik PM Israel Benjamin Netanyahu

Hadiri Sidang PBB, Presiden Palestina Mahmoud Abbas Dikritik PM Israel Benjamin Netanyahu

PM Israel Benjamin Netanyahu di Sidang PBB.-Avi Ohayon-instagram.com/@b.netanyahu

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Hadir dalam Majelis Sidang Umum Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) ke-78 di New York, Amerika Serikat pada Jumat lalu, 22 September 2023, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengkritik Presiden Palestina Mahmoud Abbas.

Kritikan tersebut muncul saat PM Israel Benjamin Netanyahu menyampaikan pidatonya di hadapan para tamu undangan di Sidang Majelis Umum PBB.

Menurut Netanyahu, Mahmoud Abbas selaku Presiden Palestina harus berhenti menyebarkan konspirasi antisemit yang mengerikan terhadap orang-orang Yahudi dan Negara Israel.

Netanyahu juga dalam pidatonya mengungkapkan, otoritas Palestina wajib untuk berhenti mengagung-agungkan milisi dan menyetop membayar kelompok untuk membunuh warga Yahudi.

BACA JUGA:2 Terdakwa Korupsi Keuangan Anak Perusahaan PT Semen Baturaja, Nikmati Rp2,6 Miliar untuk Bisnis Pribadi

BACA JUGA:Samikun Diterkam Buaya, Kapolsek Muara Padang Bantu Pencarian Korban di Sungai Air Padang Sugihan

“Semua ini keterlaluan, sehingga harus dihentikan agar perdamaian bisa terwujud," terang Netanyahu dalam pidatonya di Majelis Sidang Umum PBB.

Sebelumnya, Mohmoud Abbas Presiden Palestina telah menuai sejumlah kecaman, usai menyebutkan bahwa Hitler membantai warga Yahudi bukan karena agama, tetapi peran sosial mereka. Hal tersebut disampakan Mahmoud Abbas saat pidato di Dewan Revolusioner Fatah pada 24 Agustus 2023 lalu.

Israel dan Palestina adalah dua negara yang sedang berkonflik. Selama ini Palestina menganggap bahwa Israel menduduki wilayahnya di Jalur Gaza hingga Tepi Barat.

Sehingga tidak jarang, pasukan negeri Zionis Apartheid Israel sering melakukan kekerasan terhadap warga Palestina.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber