3 Hewan yang Pernah Menorehkan Sejarah Dunia

3 Hewan yang Pernah Menorehkan Sejarah Dunia

Laika, astonot anjing.--instagram.com/@animalstoriesindonesia

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Sejarah merupakan suatu peristiwa atau kejadian yang terjadi pada masa lalu. Sejarah yang penting menjadi peristiwa yang sangat berharga dan tak jarang akan diabadikan, agar kisahnya tetap ada dan tidak akan hilang.

Manusia memiliki  peran yang penting pada peristiwa sejarah dikarenakan Manusia merupakan subjek dari peristiwa sejarah itu sendirti. Namun, peristiwa bersejarah tidak hanya ditorehkan oleh Manusia saja.

Nah, pada artikel kali ini kita akan membahas beberapa hewan yang juga menorehkan peristiwa sejarah dunia yang paling berkesan. Lalu, hewan apa sajakah dan peristiwa sejarah apa yang telah mereka torehkan sehingga sangat berkesan dan juga perlu diabadikan demi mengenang sejarah tersebut?

Dolly - Seekor domba

BACA JUGA:Bingung Jatah Bulanan Cepat Menipis Ketika Bulan Puasa? Tips Agar Anak Kos Bisa Hemat Saat Ramadan

BACA JUGA:Tips Mencegah Bau Mulut yang Sering Terjadi Saat Puasa

Dolly merupakan seekor domba betina yang terlahir dari hasil kloningan pertama di dunia. Domba yang lahir pada 5 Juli 1996 ini memiliki tiga ibu. Satu menyediakan DNA, satu menyediakan telur, dan satu lagi membawa embrio kasil kloning.

Dolly diciptakan dengan teknik pemindahan inti sel somatik. Sayangnya, umur Dolly tidak berlangsung lama, hanya 6,5 tahun. Tetapi berkat eksperimen tersebut, manusia menjadi selangkah lebih maju mempelajari teknologi kloning.

Laika – Seekor anjing

Laika adalah astronot anjing sekaligus hewan pertama  yang pernah diterbangkan untuk mengelilingi bulan. Laika diterbangkan pada hari Minggu, 3 November 1957 oleh Uni Soviet sebagai astronot hewan pertama ke orbit Bumi. Hal ini dilakukan untuk menguji sebelum manusia benar-benar dikirim ke luar angkasa.

BACA JUGA:Beberapa Macam Latihan Olahraga untuk Membentuk Perut Six Pack

BACA JUGA:Mengulik Cerita Tongkat Sakti Suku Batak Toba, Tongkat Tunggal Panaluan

Laika dikirim dengan pesawat luar angkasa Sputnik 2, untuk menguji keamanan perjalanan ruang angkasa bagi manusia. Namun sayangnya, Sputnik 2 tidak dirancang untuk pulang ke Bumi, yang berarti Laika memang tidak dimaksudkan untuk pulang dengan selamat.

Togo - Seekor anjing

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube.com/anothersun