Warga Prabumulih Nikmati Air Gratis dari PDAM Tirta Prabujaya

Warga Prabumulih Nikmati Air Gratis dari PDAM Tirta Prabujaya

Yetiana bersyukur karena meski kemarau panjang, warga masih bisa menikmati fasilitas yang diberikan PDAM Tirta Prabujaya.-Benny Firdaus-PALTV

PRABUMULIH, PALTV.CO.ID - Musim kemarau yang berkepanjangan membuat warga Kota PRABUMULIH kesulitan air bersih terlebih yang belum berlangganan PDAM.

Agar kebutuhan air warga tercukupi, PDAM Tirta Prabujaya menyediakan air bersih gratis namun hanya boleh ditampung menggunakan jerigen dan tidak dijual belikan.

Pemandangan warga mengambil air bersih di kantor PDAM Tirta Prabujaya di Jalan Raya Sungai Medang Kecamatan Prabumulih Timur sudah menjadi hal yang lumrah setiap harinya. Namun, saat musim kemarau jumlahnya akan lebih banyak karena sumur warga mengalami kekeringan.

Yetiana, salah satu warga yang sedang mengambil air di PDAM Tirta Prabujaya mengaku, air gratis ini tidak hanya di musim kemarau saja, dirinya sering mengambil air bersih karena di tempat tinggalnya belum masuk jaringan PDAM.

BACA JUGA:Mengenal Propolis, Bahan Pengobatan Sejak Zaman Kuno dan 7 Manfaatnya Bagi Kesehatan Tubuh

BACA JUGA:Jejak Sejarah di Balik Keindahan Air Terjun Pipa Belanda di Kepahiang

Yetiana bersyukur karena meski kemarau panjang, warga masih bisa menikmati fasilitas yang diberikan PDAM Tirta Prabujaya. Dalam sehari dirinya bisa membawa lima jerigen air dengan menggunakan sepeda motor.

"Alhamdulillah bersyukur samo Allah, kalu dak katek air PAM ini saro kami, jadi kami berterimakasih samo PDAM lah terbantu," ujarnya seraya mengatakan di sinilah satu-satunya sumber air untuk kebutuhan sehari-hari.


Pemberitahuan PDAM Tirta Prabujaya untuk masyarakat Kota Prabumulih yang memanfaatkan fasilitas air bersih gratis.-Benny Firdaus-PALTV

Layanan gratis dari PDAM Tirta Prabujaya ini bukannya tanpa syarat. Siapapun warga yang membutuhkan air bersih bisa mengambil air asalkan menggunakan jerigen.

Pernyataan itu tertulis dalam papan pemberitahuan yang isinya "Diberitahukan kepada masyarakat setempat dipersilahkan untuk mengambil air di Kantor PDAM dengan menggunakan jerigen, tapi tidak diperbolehkan untuk membawa tedmond dan drum. Demikian disampaikan untuk dapat dimaklumi, terima kasih. Direktur, DTO".*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv