Xi Jinping Akan Buat Al Quran Versi China

Xi Jinping Akan Buat Al Quran Versi China

Xi Jinping Akan Buat Al Quran Versi China --Foto : ig telegraph

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pemerintah China menggemakan rencana memodifikasi kitab suci Al Quran, ke dalam versi Tiongkok, Rencana tersebut disampaikan saat mereka berkumpul di Urumqi, ibu kota Xinjiang, pada akhir Juli lalu.

Upaya ini memang ditargetkan sejak 2018 lalu, dan memang ditargetkan ke Xinjiang. Yang memang mayoritas muslim terutama Uighur

Pejabat pemerintah dan akademisi yang tergabung dalam Institut Pusat Sosialisme China, bagian dari Kelompok Kerja Front Persatuan Partai Komunis, menginginkan Al Quran dengan terjemahan baru, yang menggunakan nilai Konfusianisme alias Konghucu.

Menurut sejumlah pengamat jika upaya yang dilakukan oleh Xi Jinping sebagai presiden China, untuk membuat alquran versi China, karena  tak ingin fitur-fitur asing lebih dominan di negara yang dipimpinnya.

BACA JUGA:Ditreskrimsus Polda Sumsel Gagalkan Penyelundupan BBM Ilegal Lewat Jalur Laut

Dosen Studi China yang berasal dari Universitas Manchester, David Stroup, mengungkapkan, bahwa pemerintah china ingin memperketat kontrol terhadap kelompok-kelompok Islam. Serta mengambil langkah menghapus fitur yang sangat asing dari tempat-tempat umum.

"Ini dapat diartikan sebagai upaya menghapus tanda-tanda publik, dalam bahasa Arab atau membuat perubahan pada masjid bergaya Arab," kata Stroup.

Banyak para analis berpandangan, jika  peningkatan upaya Beijing untuk meng-China-kan nilai-nilai Islam, sebagai bagian dari tindakan keras besar-besaran terhadap Muslim, terutama di wilayah Xinjiang.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber