Viral di Medsos, Film Mat Kilau Perjuangan Rakyat Melayu Lawan Penjajah! Warganet Kaitkan Dengan Kasus Rempang

Viral di Medsos, Film Mat Kilau Perjuangan Rakyat Melayu Lawan Penjajah! Warganet Kaitkan Dengan Kasus Rempang

Viral di Medsos, Film Mat Kilau Perjuangan Rakyat Melayu Lawan Penjajah! Warganet Kaitkan Dengan Kasus Rempang--tangkapan layar snack video/@gqiao474

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Saat ini sedang viral, cuplikan film logat melayu Mat Kilau di akun tiktok dan snack video dan banyak disebar di grup whatsapp.

Belum diketahui produksi film kapan, siapa sutradaranya, tapi cuplikan film Mat Kilau merupakan cuplikan film Malaysia. Akun ID gqiao474 di snackVideo yang banyak mengkoleksi cuplikan film. 

Menceritakan seorang penjajah Inggris si Kulit Putih yang merebut lahan di satu desa di tanah Melayu bersama dengan armadanya, termasuk satu orang Melayu yang memihak Inggris. Mat Kilau dan kawan-kawannya berhasil menyandera si kulit putih dan berniat menghabisi nyawa si kulit putih.

Karena marahnya orang Melayu minta agar si kulit Putih dan penjajah Inggris meninggalkan desa atau kalau tidak mau, si kulit putih Inggris akan dibunuh.

BACA JUGA:Kabar Gembira! Ini 8 Kementerian yang Buka Lowongan CPNS bagi Lulusan SMK-SMA 2023

Perdebatan panjang terjadi, negosiasi terjadi. Mat Kilau dan temannya yang merasa dijajah terus melawan tanpa gentar. Sampai, si kulit putih ketakutan dan menyerah asal nyawanya tidak dihabisi.

Pada puncak menegangkan ketika si kulit putih akan dibunuh, justeru datang seorang Melayu lainnya yakni Awang yang minta agar Mat Kilau dan kawan-kawannya tidak melukai si kulit Putih demi kebaikan semua.

Awang, mengingatkan para pembesar negara, anak istri orang Melayu akan sengsara jika melawan Inggris. Menurutnya, melawan Inggris adalah pekerjaan sia-sia. Tapi Mat kilau dan tim Melayu lainnya tetap ngotot melawan Inggris dan meminta agar Awang tidak ikut campur. 

Menjelang dibunuhnya si kulit putih, Awang kembali berteriak bahwa Jangan menentang orang Inggris dan masalah tak akan selesai.

BACA JUGA:Diduga Mengantuk, 5 Pengurus KONI Ogan Ilir Kecelkaan di Tol Indralaya-Prabumulih

Keadaan akan lebih huru hara kata Awang. Perdebatan dan beda pendapat antara Mat Kilau cs dan Awang terus berlangsung. Mereka saling adu pendapat.

Akhirnya karena Awang ngotot, Mat kilau dan kawan kawannya melepaskan si kulit putih. Tapi, tanpa diduga justeru si kulit putih berkoar-koar bahwa itulah kelemahan dari bangsa yang dijajah.


Viral di Medsos, Film Mat Kilau Perjuangan Rakyat Melayu Lawan Penjajah! Warganet Kaitkan Dengan Kasus Rempang--tangkapan layar snackvideo/@gqiao474

‘’Karena bangsamu adlaah bangsa yang terpecah belah, Never united itulah sebabnya kaliah lemah, orang kamu belok kepada kamu sendiri, orang Melauy sangat mudah dibeli, oleh sebab itu bangsa kamu sangat mudah dijajah,’’ tegas si Kulit Putih. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber