Kabar Gembira! Ini 8 Kementerian yang Buka Lowongan CPNS bagi Lulusan SMK-SMA 2023

Kabar Gembira! Ini 8 Kementerian yang Buka Lowongan CPNS bagi Lulusan SMK-SMA 2023

Kabar Gembira! Ini 8 Kementerian yang Buka Lowongan CPNS bagi Lulusan SMK-SMA 2023--Foto: instagram @bimbelcasn

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2023 akan segera dimulai pada tanggal 17 September 2023.

Pada seleksi CPNS tahun 2021, formasi yang tersedia tidak hanya untuk lulusan D3 atau S1, tetapi juga untuk lulusan SMA/SMK sederajat di beberapa kementerian dan instansi.

Beberapa kementerian telah mengumumkan jumlah kebutuhan CPNS untuk tahun 2023, tetapi sebagian lainnya belum.

Meskipun begitu, Anda dapat menggunakan referensi penerimaan CPNS tahun sebelumnya untuk mengecek kementerian atau badan mana saja yang membuka lowongan untuk lulusan SMA/SMK.

Berikut ini adalah daftar kementerian dan instansi yang membuka formasi untuk lulusan SMA/SMK dalam penerimaan CPNS 2023 atau tahun sebelumnya:

BACA JUGA:Diduga Mengantuk, 5 Pengurus KONI Ogan Ilir Kecelkaan di Tol Indralaya-Prabumulih

1. Kejaksaan Agung

Kejaksaan Agung telah mengumumkan formasi CPNS 2023, termasuk 7.846 formasi untuk lulusan SMA/SMK dalam jabatan Petugas Barang Bukti dan Penjaga Tahanan.

2. Badan Intelijen Negara

Badan Intelijen Negara juga membuka sejumlah formasi untuk lulusan SMA/SMK sederajat, seperti pengadministrasian rekam medis dan informasi serta pramu laboratorium, seperti yang terlihat pada penerimaan CPNS tahun sebelumnya.

3. Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham)

Kementerian Hukum dan HAM telah mengumumkan adanya 1.015 formasi untuk tahun 2023, termasuk jabatan penjaga tahanan yang dapat diisi oleh lulusan SMA/SMK.

4. Kementerian Lingkungan Hidup

Kementerian Lingkungan Hidup membuka formasi CPNS untuk lulusan SMA/SMK dalam jabatan polisi hutan di bidang kehutanan dan pertanian. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber