Permasalahan Umum Soal Gonta Ganti Password : Aman dari Hacker Tapi Tidak Aman di Ingatan

Permasalahan Umum Soal Gonta Ganti Password : Aman dari Hacker Tapi Tidak Aman di Ingatan

Kelebihan memiliki pasword yang berbeda atau gonta ganti pasword dalam setiap akun akan menyulitkan masuknya hacker--instagram.com/@giulahartz

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,-  Kebanyakan orang malas mengganti pasword untuk berbagai keperluan data atau akun. Alasan pertamanya pasti karena susah menghapal atau mengingat password banyak-banyak.

Untuk lebih memudahkan, kebanyakan orang menggunakan password yang diambil dari nama keluarga, tanggal lahir atau nama atau angka yang sebenarnya gampang dilacak hacker.

Satu password untuk berbagai keperluan akun atau data tidak disarankan. Baiknya diberikan password yang berbeda pada  email, media sosial ig, facebook, laptop, bangking dll.

Kelebihan memiliki password yang berbeda atau gonta ganti password dalam setiap akun akan menyulitkan masuknya hacker. Meskipun  hal ini biasanya tidak aman untuk ingatan  alias mudah lupa.

BACA JUGA:Tangis Pilu Kayim Warga Indramayu Yakin Mayat Tanpa Kepala di Lampung Itu Anaknya ABK KM Bintang Mutiara Jaya

Mengerikan, jika menggunakan satu password untuk banyak identitas, begitu ketahuan satu saja password dari aplikasi di berbagai layanan tadi, maka semua password lain akan ketahuan. Kalau sudah begini, data penting pribadi akan mudah sekali diretas.

Ahli cyber security dalam satu talkshow di ig kasisolusi mengatakan ada aplikasi yang aman untuk melindungi data diri agar aman dari hacker yakni Teknologi Two factor auntentication atau 2FA.

Bagi pengguna memang agak sulit, tapi untuk hacker pengguna yang memakai Two factor Auntentication ini akan 200 kali lebih sulit ngehack data dan identitas kita.

Otentikasi dua faktor secara signifikan mengurangi risiko peretas mengakses akun online, memblokir 96% serangan phishing massal. Ketika identitas digital dan 2FA digabungkan, Anda menerima produk autentikasi aman yang dibuat untuk berskala global.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Pastikan Stok Beras Cukup, Harga Komoditas Pangan Menurun di Pasar Jatinegara

Faktor autentikasi mencakup kata sandi satu kali yang dikirim ke perangkat seluler, penilaian reputasi nomor telepon, status pelanggan, dan banyak lagi.

Two Factor Authentication (2FA) Kunci Penting dalam Melindungi Data dari Serangan Hacker. Orang malas menggunakan konfirmasi kedua.

Dalam era digital yang semakin canggih, keamanan data menjadi sangat penting. Untuk melindungi data pribadi dan informasi sensitif dari serangan hacker, penggunaan Two Factor Authentication (2FA) telah menjadi salah satu metode yang paling efektif.

2FA adalah proses keamanan yang mengharuskan pengguna untuk memberikan dua jenis informasi yang berbeda untuk mengakses akun atau data tertentu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber