Kamu Suka Touring? Berikut Tips Merawat Wajah Agar Tetap Cerah

Kamu Suka Touring? Berikut Tips Merawat Wajah Agar Tetap Cerah

Menjadi anak yang suka motoran seringkali memiliki masalah terhadap kulit wajah.-helbergman-pixabay.com/helbergman

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Kamu suka touring? Menjadi anak yang suka motoran seringkali memiliki masalah terhadap kulit wajah. Teriknya cahaya matahari, debu, dan asap knalpot mungkin menjadi penyebab utama wajah riders sering mengalami kusam.

Nah, agar dapat terhindar dari keadaan demikian, maka perawatan wajah menjadi salah satu solusinya. Untuk itu, lakukan beberapa tips merawat wajah buat kamu yang suka touring agar tidak mengalami kusam pada wajah.

1. Rutin membersihkan wajah

Untuk kamu yang suka touring, membersihkan wajah setiap saat menjadi hal yang wajib kamu lakukan. Bersihkan wajah dengan mencucinya dua kali dalam sehari mampu membuat kotoran dan polutan yang menempel di wajah bisa terangkat. Agar hasilnya lebih maksimal, kamu dapat lakukan cara double cleansing. Pertama bersihkan dengan kapas dan cleanser, lalu setelah itu cuci dengan facial wash.

BACA JUGA:Mengenal Olahraga Panahan Tradisional Kerajaan Mataram, Disebut Jemparingan

BACA JUGA:Kebijakan Cina dalam Central Bank Digital Currency (CBDC)

2. Pakai sunblock agar terlindungi dari paparan sinar matahari

Teriknya cahaya matahari akan menjadi teman kamu selama touring. Apabila kamu terlalu lama terkena paparan sinar matahari, kulit wajahmu akan menjadi gelap dan kusam. Untuk mengatasi hal itu, kamu dapat menggunakan sunscreen bagi kulit kamu, agar dapat melindungi kamu dari ultraviolet yang berbahaya bagi kesehatan kulit.

3. Rutin memakai masker wajah dan scrubbing

Cara lainnya agar kulit wajah kamu tetap fresh dan cerah adalah dengan memakai masker wajah secara rutin. Masker wajah berfungsi untuk menghidrasi kulit dan membuatnya tetap terlihat sehat dan cerah. Lalu kamu juga dapat melakukan scrubbing pada area wajah kamu yang sering tertempel debu. Fungsi dengan melakukan hal tersebut untuk mengangkat dan menghilangkan sel kulit mati yang sudah tertumpuk pada kulit.

BACA JUGA:Bikin Merinding, 3 Kisah Kapal Hantu Paling Mengerikan di Dunia

BACA JUGA:Jenis-jenis Crowd Control dalam Mobile Legends Bang Bang, Player ML Sebaiknya Tahu!

4. Pakai moisturizer pagi dan malam

Setelah kamu pergi touring seharian, saat malam hari sebelum istirahat pakailah moisturizer pelembap pada wajah kamu. Hal ini agar kulit wajah kamu tidak kering, sebab pelembap tersebut bermanfaat untuk menutrisi kulit, mencegah masalah kulit, menyamarkan noda, dan menjaga kulit agar tetap terhidrasi dengan baik dan cukup. Sehingga kamu dapat melanjutkan touring di keesokan hari dengan wajah yang tetap fresh dan bersih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber