Bikin Merinding, 3 Kisah Kapal Hantu Paling Mengerikan di Dunia

Bikin Merinding, 3 Kisah Kapal Hantu Paling Mengerikan di Dunia

Ilustrasi Kapal Hantu.-ratpack223-pixabay.com/ratpack223

PALEMBANG PALTV.CO.ID - Sejak lama samudera di dunia menyimpan banyak misteri yang tidak pernah terpecahkan. Banyak peristiwa aneh kerap terjadi di lautan luas yang sampai saat ini tetap menjadi misteri. Terdapat peristiwa di mana seluruh awak kapal tiba-tiba tewas dengan bangkai kapal yang tetap mengapung di lautan.

Kisah misteri yang ada di lautan memang tidak pernah habis untuk diperbincangkan. Mulai dari peradaban Atlantis, legenda Segitiga Bermuda, sampai kapal-kapal yang konon katanya berhantu. Berikut ini Kisah kapal hantu di dunia.

1. The Flying Dutchman

The Flying Dutchman adalah kapal yang saat itu berlayar di perairan dekat Teluk Good Hope, Afrika Selatan. Kapal hantu ini meninggalkan dampak luar biasa dan tidak ada duanya. Hendrick Vanderdecken merupakan sang Kapten yang hidup pada abad 17. Saat itu ia bertugas di bawah Dutch East India Company.

BACA JUGA:Jenis-jenis Crowd Control dalam Mobile Legends Bang Bang, Player ML Sebaiknya Tahu!

BACA JUGA:Update Terbaru Hero Natan MLBB, Bakal Jadi Top Most Pick

Dalam perjalanannya menuju Hindia Timur, dengan tekad yang kuat Hendrick Vanderdecken mencoba untuk mengarahkan kapalnya melalui cuaca yang sangat buruk. Badai yang menerjang membuat sang Kapten mengumpat kesal kemudian menantang Sang Maha Kuasa. Pada akhirnya kapal tersebut menabrak sebuah karang dan tenggelam bersama seluruh awaknya.

Konon sebagai hukumannya, Kapten Vanderdecken dan seluruh awak kapal Dutchman dikutuk untuk terus berlayar di lautan. Beberapa orang mengatakan bahwa mereka kerap kali melihat adanya kapal ini melintas diselimuti oleh kabut tebal.

2. The Mary Celeste

Pada tanggal 4 Desember 1872, kapal brig Inggris bernama Dei Gratia menemukan kapal Mary Celeste dalam kondisi terapung-apung di Samudera Atlantik, tidak jauh dari Azores. Kapal ini ditemukan terapung dalam kondisi tidak mengalami kerusakan dengan layar yang masih terpasang, barang-barang pribadi kru, serta ruang kargo lebih dari 1.500 barel alkohol tidak tersentuh. Namun, sang Kapten dan para awak kapal tidak ditemukan keberadaannya.

BACA JUGA:Lezat Tidak Harus Mahal, Berikut Olahan Tempe Lezat dan Nikmat

BACA JUGA:Manfaat Permainan Bola Basket bagi Kesehatan

Setelah ditelusuri, kapal Mary Celeste ini hanya mengalami sedikit kebocoran dan dapat dibawa kembali untuk diteliti lebih lanjut oleh otoritas Kerajaan Inggris. Setelah dilakukan investigasi, ditemukan terdapat beberapa botol alkohol yang dibiarkan terbuka. Hal tersebut dilakukan mungkin agar tidak terjadi ledakan. Namun sampai saat ini, penyebab utama dari menghilangnya awak kapal Mary Celeste masih menjadi misteri.

3. The Octavius

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber