Lakukan Amalan Ini Jika Ingin Rezeki Mengalir Sepanjang Tahun

Lakukan Amalan Ini Jika Ingin Rezeki Mengalir Sepanjang Tahun

Lakukan Amalan Ini Jika Ingin Rezeki Mengalir Sepanjang Tahun-- theasianparent.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pada dasarnya ketika kita hidup dengan perasaan lapang serta merasa berkecukupan tentu saja menjadi dambaan bagi setiap orang. Maka dari itu tidak usah heran jika banyak orang yang rela mati-matian mencari nafkah untuk hidup layak.

Tidak jarang bahkan ada yang rela banting tulang dari pagi hingga pagi lagi demi mencari uang untuk menggapai impiannya tersebut. Sayangnya, masih banyak orang yang belum menyadari bahwasannya ada beberapa amalan yang dapat menarik rezeki serta bisa memudahkan langkah kita menggapai ridha ilahi.

Bekerja keras tentu saja hal yang utama harus dilakukan apabila ingin berkecukupan serta merupakan hal yang baik, tentu saja kalian semua setuju. Akan tetapi bekkerja keras saja tidaklah memiliki arti apabila pada akhirnya kita tidak mempunyai waktu untuk diri kita sendiri? Karena pada dasarnya tidak hanya fisik yang butuh dikasih makan, tetapi juga batin.

Di bawah ini terdapat tiga amalan yang tidak hanya mendatangkan rezeki bagi siapa saja yang mengamalkannya, tetapi juga dapat mendatangkan kepuasan batin tersendiri. Apa saja amalan tersebut?

BACA JUGA:Pemkot Palembang Fasilitasi Ziarah Kubro Jelang Ramadhan

BACA JUGA:Pemkot Palembang Himbau Sekolah Ikuti Kompetisi Vlog Anti Korupsi Sejak Dini

1. Bertakwa serta Bertawakal kepada Allah Swt.

Amalan yang harus dilakukan apabila kita ingin rezeki mengalir lancar yakni bertakwa kepada sang pencipta yakni Allah Swt. Secara sederhana saja takwa memiliki arti yaitu menjaga hubungan baik dengan Allah. Seperti contoh kita hendaknya senantiasa menjalankan perintah dan menjauhi larangan-Nya.

Sedangkan bertawakkal memiliki pegertian yaitu berserah diri kepada sang pencipta akan segala ketentuannya. Bertawakal ini tercantum di dalam Al Quram tepatnya di QS. Ath-Thalaq: 2-3.  

2. Memperbanyak Istighfar dan Memohon Ampunan

Amalan kedua hendaknya dilakukan apabila ingin rezekinya lancar yakni memperbanyak Istighfar yang merupakan salah satu kegiatan memohonan ampunan kepada sang pencipta. Apabila kita memperbanyak istighfar tentunya Allah akan sangat mencintai hambanya, karena senantiasa bertaubat.  Seperti yang tercantum dalam QS. Nuh: 10-12 yang berarti

 “Mohon ampunlah kepada Tuhanmu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun. Niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat. Dan membanyakkan harta dan anak-anakmu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan pula (di dalamnya) untukmu sungai-sungai.”

3. Shalat Duha dan Bersedekah.

Amalan penarik rezeki selanjutnya ialah Shalat Duha dan Bersedekah. Keutamaan ibadah sunnah Duh aini dijelaskan dalam hadist dan diyakini dapat membuka pintu rezeki bagi siapa saja yang melaksanakannya. Seperti yang tercantum dalam HR. Ahmad dan Abu Ya’la yang berbunyi “Hai anak Adam, tunaikanlah kewajibanmu untuk-ku yaitu shalat empat rakat pada pagi hari, niscaya Aku akan mencukupi sepanjang harimu”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: theasianparent.com