Senjata Tradisional Paling Mengerikan di Dunia

Senjata Tradisional Paling Mengerikan di Dunia

Seorang guru Perguruan Kuntau Sriwijaya memperagakan permainan senjata Karambit.-Tangkapan layar program PALTV Tapak Dokumenter Maenan Sriwijaya-Perguruan Kuntau Sriwijaya (2021)-PALTV

PALEMBANG PALTV.CO.ID - Senjata merupakan alat yang digunakan sebagai mekanisme pertahanan diri dan dapat digunakan untuk menyerang lawan. Senjata sudah ada sejak zaman dahulu dan digunakan sebagai alat untuk menyerang lawan yang cukup kuat pada zaman kolonialsme.

Selain itu, senjata juga sering digunakan untuk membantu aktivitas sehari-hari. Mulai dari berburu hingga bercocok tanam. Terdapat senjata yang terlihat unik namun mematikan. Berikut ini senjata tradisional yang sangat mematikan.

1. The Urumi Vrindavan

Urumi merupakan senjata mematikan yang tidak hanya dapat melukai lawan, namun juga dapat melukai penggunanya. Urumi salah satu senjata tradisional masyarakat India bagian selatan. Urumi terbuat dari besi serta logam. Urumi terdiri dari kumpulan besi tipis yang sangat panjang mencapai 122-168 cm. Bahkan panjang Urumi dapat setara dengan tinggi orang dewasa.

BACA JUGA:Jarang Diketahui, Ternyata Gajah Berperan Penting dalam Menjaga Keseimbangan Ekosistem Bumi

BACA JUGA:Keunikan dan Panorama Keindahan Gunung Jempol

Urumi sering digunakan sebagai senjata perkelahian. Urumi dapat dipegang dengan satu tangan maupun dua tangan. Urumi digunakan dengan cara disabet, diayun, atau dikibar-kibaskan. Urumi dianggap sebagai senjata perkelahian yang ampuh dan efisien dalam menaklukkan musuh.

2. Kpinga atau Membele Afrika

Kpinga atau sering disebut Membele merupakan sejenis pisau belati lempar yang dipakai oleh suku Azande. Kpinga merupakan senjata tradisional dari Republik Afrika Tengah. Walaupun bentuknya aneh, Kpinga jadi senjata perang paling mematikan di Afrika. Membele memiliki ukuran panjang 56 cm dan tiga bilah yang sedikit aneh.

Ketika orang yang memiliki senjata akan menikah, ia harus memberikan Membele untuk keluarga istrinya sebagai hadiah atau sejenis mahar pernikahan. Bentuknya yang sangat dinamis membuatnya mudah meluncur dan mengenai target. Membele memang sengaja dibuat dengan desain yang cukup unik. Hal tersebut tidak terlepas dari fungsinya sebagai sebuah senjata lempar, selayaknya bumerang dan kapak tomahawk.

BACA JUGA:Bahaya Tidur Menggunakan Kipas Angin

BACA JUGA:Sialang, Surga Tersembunyi di Tanjung Sakti

3. Karambit Minangkabau

Karambit adalah senjata tradisional khas daerah Minangkabau di Sumatera Barat, yang memiliki bentuk seperti pisau kecil melengkung. Penggunaan senjata Karambit sudah dipakai sejak dinasti Dharmasraya pada abad 12 sampai Kerajaan Melayu Pagaruyung pada abad 14. Jika dilihat sekilas, bentuk karambit menyerupai celurit dalam versi kecilnya. Namun jika dicermati lagi, Karambit lebih menyerupai kuku harimau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber