Sepeda Motor Listrik Trendy: Sprinter AT dan Sprinter Pro Max, Murah dan Berkualitas

Sepeda Motor Listrik Trendy: Sprinter AT dan Sprinter Pro Max, Murah dan Berkualitas

Sepeda motor listrik Sprinter Pro Max dari Exotic E-Bike.--Tangkapan layar instagram.com/@pacificbikeofficial

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Menurut data pada tanggal 12 September 2023, terdapat total 32 sepeda motor listrik subsidi yang tersedia sebagai pilihan bagi konsumen.

Menurut informasi yang dikutip dari situs Sistem Informasi Pemberian Bantuan Pembelian Kendaraan Listrik Roda Dua (Sisapira.id) pada tanggal 12 September 2023, ada dua motor listrik terbaru yang telah dirilis oleh PT Roda Pasifik Mandiri. Kedua model tersebut adalah motor Sprinter AT dan Sprinter Pro Max.

Dilihat dari penampilannya, kedua sepeda motor listrik tersebut memiliki desain yang terinspirasi oleh skutik retro Vespa. Namun, tampilan fisiknya lebih elegan layaknya kebanyakan sepeda motor listrik dengan harga terjangkau.

Sepeda motor listrik ini dilengkapi dengan baterai berukuran 60V/20,2Ah (setara dengan 1,2 kWh) dan dilengkapi dengan motor listrik yang memiliki daya sebesar 60V/1.200W.

BACA JUGA:2 Hari Tak Ada Kabar, Alex Ditemukan Meninggal di Kamar Kos di Muara Enim

Sprinter AT dan Sprinter Pro Max memiliki kemampuan melaju hingga 65 Kpj dengan jarak tempuh mencapai 55 Km dan mampu membawa barang dengan berat maksimal 150 Kg.

Dalam hal fitur, motor listrik ini dilengkapi dengan tiga opsi mode berkendara, yaitu Eco, Normal, dan Sport. Setelah itu, ada peringatan alarm, kunci motor, temukan kendaraan, dan mulai sistem keamanan. Fitur gigi mundur dan sistem keyless juga tersedia pada model Sprinter Pro Max.

Menurut data yang ditemukan di situs Sisapira, motor listrik Sprinter AT dan Sprinter Pro Max dijual dengan harga Rp7.990.000 di DKI Jakarta setelah dipotong harga on the road.

Menurut Peter Kho, yang merupakan juru bicara Asosiasi Industri Sepeda Motor Listrik Indonesia (Aismoli), jumlah motor listrik subsidi yang terdaftar akan terus meningkat. Dalam waktu yang akan datang, beberapa model tambahan akan segera diluncurkan.

BACA JUGA:Download Sekarang Aplikasi Cuan! Ber Main Game Sambil Rebahan Dapat Saldo DANA Gratis Rp100.000!


Sepeda motor listrik Sprinter Pro Max.--Tangkapan layar katalog produk PT Roda Pasifik Mandiri

Jika semua berjalan dengan baik, kemungkinan akan ada sekitar lima model tambahan yang dimasukkan.

Menurut Peter, untuk bisa masuk Sisapira, mereka harus membuktikan bahwa minimum tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) yang mereka miliki adalah 40 persen.

Saat ini, terdapat 32 model motor listrik yang mendapatkan subsidi dari pemerintah, termasuk Sprinter AT dan Sprinter Pro Max.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber