Bentrok dengan Warga Desa Paldas, 3 Anggota Jatanras Polda Sumsel Luka-luka

Bentrok dengan Warga Desa Paldas, 3 Anggota Jatanras Polda Sumsel Luka-luka

Direktur Reskrimum Polda Sumsel Kombes Pol M Anwar Reksowidjojo memberi keterangan peristiwa bentrokan anggota Subdit III Jatanras Polda Sumsel dengan warga Desa Paldas, Kamis (14/9/2023).-Mulyadi-PALTV

BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Tiga anggota Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel mengalami luka, saat hendak menangkap pelaku pengrusakan di Desa Paldas Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten BANYUASIN pada hari Selasa malam, 12 September 2023.

Tiga anggota yang mengalami luka yakni Bripka HW, Bripka MK dan Bripda SD, akibat bentrok dengan warga saat melakukan penangkapan pelaku DN.

"Bripka HW mengalami luka bacok di tangan, sementara Bripka MK dan Bripda SD mengalami luka pecahan kaca," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel Kombes Pol M Anwar Reksowidjojo pada hari Kamis, 14 September 2023.

Kejadian bermula saat anggota Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel hendak menangkap pelaku, namun terjadi kesalahpahaman hingga keluarga pelaku menghalangi anggota.

BACA JUGA:Warga Plaju Alami Kerugian Puluhan Juta dari FEC, Tergiur dari Bujukan Rayu Kadis Pariwisata

BACA JUGA:Korban FEC Makin Bertambah, Polda Sumsel Telusuri Peran & Keterlibatan Kepala Dinas Pariwisata Sumsel

Akibatnya, tiga unit mobil anggota Subdit III Jatanras Ditreskrimum dirusak oleh warga saat bentrokan terjadi di lokasi kejadian.

"Saat terduga pelaku akan dibawa, keluarga pelaku menghalangi mobil anggota sehingga terjadi kesalahpahaman, dan mengakibatkan tiga unit mobil dirusak oleh warga dengan cara dipukul menggunakan kayu dan dilempari batu," kata Kombes Pol M Anwar Reksowidjojo.

Oleh karena situasi memanas, lanjut Kombes Pol Anwar, akhirnya anggota Subdit III Jatanras melepaskan tembakan untuk membubarkan warga yang mulai anarkis.

"Karena untuk membubarkan warga yang mulai anarkis, anggota berusaha mempertahankan diri hingga melepaskan tembakan," terangnya.

BACA JUGA:Cara Aman Melakukan Pinjaman Uang Via Online? Berikut Daftar Pinjol Legal 2023 Resmi Terdaftar di OJK

BACA JUGA:Cara Gampang Transfer Uang Antar Dompet Digital, Pelajari Cara Transfer ShopeePay ke DANA Tanpa Hambatan

Kemudian ketiga anggota yang terluka itu langsung dilarikan ke klinik terdekat, untuk mendapatkan perawatan medis.

"Anggota yang luka langsung dibawa ke klinik untuk mendapatkan perawatan medis," tutur Kombes Pol Kombes Pol M Anwar Reksowidjojo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv