Easycash Siap Tawarkan Bunga Pinjol Maksimal 0,4%, Berikut Syarat Pinjamannya

Easycash Siap Tawarkan Bunga Pinjol Maksimal 0,4%, Berikut Syarat Pinjamannya

Easycash Siap Tawarkan Bunga Pinjol Maksimal 0,4%, Berikut Syarat Pinjamannya.--PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Easycash telah bersiap untuk mendukung dan mematuhi ketentuan batas atas tingkat bunga pinjaman online harian maksimum, yang telah diumumkan oleh Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) pada tanggal 22 Oktober 2021.

Penurunan ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan industri fintech dan memudahkan masyarakat dalam membedakan fintech legal yang telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan fintech ilegal yang sering meresahkan masyarakat.

Fitri, CEO Easycash, menjelaskan bahwa Easycash telah mulai menyesuaikan bunga pinjaman sejak tanggal 5 November 2021. Namun, dengan penyesuaian ini, Easycash akan lebih berhati-hati dalam memberikan persetujuan pinjaman kepada calon peminjam.

Fitri mengatakan: “Sebagai platform yang terdaftar dan diawasi oleh OJK dan anggota aktif  AFPI, Easycash selalu berkomitmen untuk mematuhi peraturan yang berlaku. Kami juga telah melakukan penyesuaian biaya peminjaman per 5 November 2021”.

BACA JUGA:Cuma Modal KTP! Pinjam Uang di Aplikasi Dompet Digital DANA Premium, Saldo Dana Kamu Langsung Terisi

Sebelumnya, Easycash telah menerapkan tingkat bunga pinjaman yang sesuai dengan batas maksimum yang berlaku, yaitu tidak melebihi 0,8% per hari.

Bahkan, bagi beberapa peminjam dengan kategori tertentu, biaya pinjaman harian dapat dimulai dari 0,4%.

Fitri berharap agar masyarakat lebih berhati-hati dalam memilih produk pinjaman dan selalu menyesuaikan kebutuhan serta kemampuannya saat mengajukan pinjaman agar tidak mengalami kendala dalam pembayaran pinjaman di masa depan. J

ika ada konsumen Easycash yang mengalami kendala atau memiliki pertanyaan tentang produk pinjaman, mereka diharapkan untuk menghubungi layanan call center resmi yang tercantum dalam aplikasi atau situs web resmi, guna mencegah pihak-pihak yang mencoba memanfaatkan kendala yang dihadapi oleh konsumen.

BACA JUGA:5 Cara Dapat Saldo DANA Gratis, Cuan Rp353.000 Langsung Cair Tanpa Modal!

Selain itu, Fitri juga mengingatkan konsumen dan masyarakat agar tidak memberikan informasi terkait kode one-time password (OTP) kepada siapa pun, termasuk pihak yang mengaku sebagai pegawai atau karyawan dari Easycash.

Hal ini karena kode OTP tersebut bersifat rahasia dan dapat mengancam keberlanjutan dan keamanan akun konsumen.

"Kami mendorong agar masyarakat selalu berhati-hati sebelum mengajukan pinjaman dan selalu menghubungi layanan call center resmi jika ada yang kurang jelas.


Easycash Siap Tawarkan Bunga Pinjol Maksimal 0,4%, Berikut Syarat Pinjamannya.--PALTV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber