Suster Ngesot, Mitos Arwah Perawat Gentayangan yang Mengguncang Indonesia

Suster Ngesot, Mitos Arwah Perawat Gentayangan yang Mengguncang Indonesia

Adegan dalam film Suster Ngesot produksi MD Pictures.--Tangkapan layar YouTube.com/@gorenganrakyat

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Indonesia, tanah yang kaya akan cerita-cerita mistis, memiliki salah satu mitos yang paling menakutkan dan terkenal, yaitu Suster Ngesot.

Sosok misterius Suster Ngesot ini menjadi bahan pembicaraan di seluruh negeri, namun asal-usulnya tetap menjadi misteri yang menyeramkan.

Suster Ngesot, dalam penampilannya tampak seperti seorang perawat dengan seragam putihnya yang khas. Tetapi yang membuatnya begitu menakutkan adalah cara ia bergerak: dengan cara merangkak atau "ngesot".

Bagaimana kisahnya bermula? Sejarahnya kabur, namun ada beberapa versi yang mencoba menjelaskan misteri di balik arwah perawat gentayangan ini.

BACA JUGA:Hantu Wewe Gombel, Kisah dan Pesan di Balik Legenda Agar Orang Tua Selalu Perhatikan dan Awasi Anak-anaknya

Versi Pertama: Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta

Beberapa informasi merujuk pada Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo di Jakarta sebagai asal mula mitos Suster Ngesot.

Menurut legenda, pada suatu malam yang sepi, seorang suster menjalankan tugasnya menjaga seorang pasien yang terisolasi. Hanya ada satu dokter yang bertugas malam itu.

Kisah mengerikan dimulai ketika suster tersebut hendak pergi ke laboratorium. Dokter jaga malam itu menghalanginya dan melakukan perbuatan keji yang tak termaafkan.

BACA JUGA:Kiat Mengatasi Mabuk Perjalanan: Bersiaplah untuk Petualangan Tanpa Gangguan!

Suster itu tidak hanya diperkosa, tetapi juga dibunuh dengan kejam. Kakinya dimutilasi dan tubuhnya dikubur di ruangan laboratorium tersebut. Arwahnya, yang tak bisa berjalan, dikatakan gentayangan dengan dendam tak berkesudahan.

Versi Kedua: Panti Jompo di Jawa Barat

Versi lain mengaitkan Suster Ngesot dengan sebuah panti jompo di Jawa Barat. Di tempat ini, hidup seorang suster cantik berketurunan Belanda bernama Norah.

Norah dikenal memiliki ilmu ghaib yang kuat. Sayangnya, kemampuan magisnya digunakan untuk tujuan jahat, yaitu membunuh semua penghuni panti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber